Sabtu, 28 Juli 2012

Narkoba Telah Merambah Hingga ke Anak SD




JAMBI, TANJAB EKSPRES -  Jumlah pengguna narkotika dan obat-obatan  terlarang (narkoba) di Provinsi Jambi saat ini masih tergolong besar. Secara Nasional dari 33 Provinsi di Indonesia, Provinsi Jambi masih berada di urutan ke 12.

Demikian dikatakan Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) dalam sambutannya pada acara Safari Ramadhan 1433 Hijriah tahun 2012 Masehi  di Mesjid Al-Wustho, Desa Lubukruso, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, pekan lalu.
Menurut HBA, sebelumnya pengguna narkoba di Provinsi Jambi sempat masuk sepuluh besar yakni berada pada urutan  ke enam Nasional. Tak hanya di salahgunakan oleh masyarakat kota, barang haram ini telah merambah hingga ke pelosok desa.
Ironisnya, korban narkoba ini tak memandang usia, mulai dari orang dewasa hingga ke anak 

– anak usia sekolah dasar (SD). Juga tak memandang tingkatan status sosial masyarakat, narkoba juga menyusup di kalangan masyarakat kelas atas, menengah bahkan kelas bawah.
Melihat kondisi itu, HBA mengimbau kepada para orang tua agar memberikan perhatin lebih dan menjaga anak-anaknya agar tidak menjadi korban penyalahgunaan narkotika tersebut.

 ”Anak usia sekolah sebaiknya lebih banyak diberikan pendidikan agama, seperti pengajian dan  belajar solat dan mengawasi jangan sampai salah bergaul,” ujar HBA. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top