Kamis, 26 Juli 2012

Wakil Gubernur Safari Ramadhan ke Muarojambi

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Fahcrori Umar, Rabu (25/07) menggelar Safari Ramadhan ke Sengeti, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muarojambi. Ketika itu wagub disambut Wakil Bupati Muarojambi Kemas Muhammad Fuad dan para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi.

Safari Ramadhan ini diawali dengan berbuka puasa bersama dan solat magrib berjemaah di Rumas Dinas Bupati Muarojambi, di Bukit Cinto Kenang, Kota Sengeti. Kemudian dilanjutkan Solat Tarawih di Mesjid Al Abror, Sengeti yang merupakan mesjid termegah milik Pemkab Muarojambi.

Rangkaian acara selanjutnya pembacaan kitab suci al’quran oleh salah seorang qori terbaik pemenang mutsabaqah tilawatil qur’an tingkat Nasioanal.

Kemudian pembacaan kata sambutan dari wakil gubernur dan wakil bupati, pemberian bantuan secara simbolis dari wakil gubernur sebesar Rp. 10 juta yang diterima langsung wakil bupati Muarojambi. Acara terakhir mendengarkan ceramah agama yang dibawakan salah seorang ustadz di Provinsi Jambi.

Wakil Gubernur Jambi, H. Fahcrori Umar dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi saat ini masih memfokuskan pembangunan pada sektor pendidikan, baik itu pendidikan umum maupun pendidikan agama Islam.

Hal ini bertujuan untuk menselaraskan program Pembangunan Provinsi Jambi dengan Program Pembangunan Nasional yang memprioritaskan bidang pendidikan agar jangan ada lagi masyarakat yang menyandang buta aksara (buta huruf-red).

Kemudian pembangunan dibidang kesehatan dengan terus memberikan bantuan obat dan peralatan kesehatan serta mensosialisasikan pentingnya kesehatan dengan terus menganut pola hidup sehat. Program lainnya yakni membenahi infrastruktur baik jalan, jembatan dan sarana prasarana penunjang lainnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Muarojambi, Kemas Muhammad Fuad mengharapkan, dengan digelarnya acara safari ramadhan ini dapat lebih mempererat tali silahturahmi antar umat Islam.

Bahkan ke depan dirinya berencana jika ada acara seperti ini akan melibatkan masyarakat setempat. “Sebaiknya kita akan menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat dan solat tarawih bersama di mesjid ini,” ujar Kemas Muhammad Fuad. (ref)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top