Selasa, 07 Agustus 2012

Pembangunan Gorong-Gorong Segera Dirampungkan

JAMBI, TANJAB EKSPRES – Pembangunan saluran air atau gorong – gorong di Depan Lorong Cadas, Kelurahan Sungaiputeri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi akan segera dirampungkan.

Kadis PU Prov Jambi, Ivan Wirata di Lokasi Proyek. Ft/ref
“Besok alat berat akan didatangkan, guna melanjutkan pembangunan saluran air ini. Pokoknya pembangunan akan cepat kita selesaikan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Provinsi Jambi Jambi, Ivan Wirata ketika meninjau proyek itu, Selasa (07/8).

Kadis PU Prov Jambi, Ivan Wirata di Lokasi Proyek. Ft/ref
Menurut Ivan Wirata, penyebab pembangunan gorong – gorong ini terkesan lamban karena kontraktor tak dapat mengerjakan proyek itu sekaligus. Proyek itu dikerjakan sebelah menyebelah karena warga tak mengizinkan jalan tersebut ditutup sementara.

Namun jika jalan itu ditutup sementara, diperkirakan proyek itu telah rampung. Lihat saja pembangunan gorong gorong di Depan Ruamah Dinas Walikota Jambi yang telah usai dikerjakan.

Pantauan Tanjab Ekspres, sejak adanya proyek pembangunan gorong – gorong tersebut, arus lalulintas di jalan itu kerapkali terjadi kemacetan. Karena jalan dipakai satu jalur untuk kendaraan roda empat.

Sedangkan kendaraan roda dua dapat memilih jalan alternative di sisi pembangunan proyek tersebut.

Salah seorang warga di sana, Daud Sulaiman mengatakan, dengan diperbaikinya saluran air diharapkan warga sekitar dapat terbebas dari banjir dadakan ketika musim penghujan.

Sebab begitu hujan turun, air dari atas tebing cadas mengalir deras dan sempat menggenangi kawasan pemukiman padat penduduk yang berada di sisi bawah tebing.

“Kami berterimakasih dengan pak kadis, karena meluangkan waktu melihat pembangunan gorong-gorong ini,” ujar Daud Sulaiman.

Menurut Daud Sulaiman, dulunya memang telah ada saluran air, namun kondisinya sangat buruk dan kerapkali tersumbat oleh sampah. Warga di sana berharap pembangunan saluran yang baru ini volumenya lebih besar dan dapat cepat dirampungkan. (ref) 


Kadis PU dan Wartawan ketika meninjau proyek gorong - gonrong di Telanaipura Jambi . Ft/Rizal Ependi

Kondisi Proyek Gorong-gorong saat ini masih belum selesai dikerjakan , foto diambil  Selasa 7 Agsutus 2012. Ft/Rizal Ependi







Terlihat pagar seng pengaman bagi pengendara kendaraan bermotor agar tak terjatuh ke lubang proyek Ft/Rizal Ependi




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top