Minggu, 12 Agustus 2012

Pemudik Harus Waspadai Titik Rawan Longsor



JAMBI, TANJAB EKSPRES – Para pemudik yang akan merayakan Idul Fitri di kampung halaman harus berhati-hati terhadap titik-titik rawan longsor di beberapa ruas jalan di Provinsi Jambi.

Titik rawan longsor tersebut diantaranya ruas jalan antara Kota Bangko  dan Muarobungo, serta ruas jalan di Kecamatan Merlung hingga ke perbatasan kepulauan Riau.

Kadishub Prov Jambi Ir. PB Panjaitan
Bagi pengendara kendaraan pribadi harus terlebih dulu mempersiapkan kelaikan kendaraannya sebelum melakukan perjalanan mudik. Utamakan keselamatan keluarga dan berikan rasa nyaman kepada keluarga yang menunggu di kampung halaman.

Kepala Dinas Peruhubungan (Kadishub) Provinsi Jambi, P Benhard Panjaitan mengatakan, guna mengatasi hal itu pihak dishub telah menjalin kerjasama dengan kepolisian dan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Tujuannya untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kecelaaan bagi para pemudik dari dan ke Kota Jambi. “Kita telah mendirikan 16 posko lebaran yang tersebar di kabupaten kota,” ujar P Benhard Panjaitan. 

Sedangkan di Kota Jambi sendiri Dishub mendirikan  sedikitnya 9 posko lebaran yang akan memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik.  Menurut P Benhard Panjaitan, puncak kepadatan arus mudik ini telah terjadi, bahkan dimulai pada 12 Agustus lalu.

Dengan demikian antusias masyarakat sebagai pengguna jalan telah mencapai titik klimaks hingga H + 7 lebaran, ketika arus balik telah sepi.  Sementara kepadatan kendaraan diperkirakan akan terjadi di daerah Sungai Manau dan daerah Rangkiling, Mandiangin, Kabupaten Sarolangun.

Namun demikian, petugas dari dishub dan pihak kepolisian akan terus bekerja maksimal guna memberikan rasa aman kepada para pemudik. Kemudian Dishub juga telah melakukan pemeriksaan kelaikan armada yang akan mengangkut pemudik menuju kampung halamannya.

“Jadi kepada para pemudik tak usah kuatir, karena armada angkutan telah melewati uji kelaikan jalan dari kami,” tandasnya. (ref)  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top