Sabtu, 04 Agustus 2012

Sarana Prasarana Perkempinas Belum Siap



JAMBI, TANJAB EKSPRES – Pembangunan sarana prasarana penunjang untuk Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) hingga saat ini belum rampung. Sedangkan event Nasional tersebut tinggal kira-kira tiga bulan lagi, tepatnya akan digelar pada 17 November 2012.

Lokasi perkempinas dipilih di Bumi Perkemahan di Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Pesertanya lima ribu orang lebih berasal dari 33 provinsi se Indonesia.

Kalau tak ada aral melintang, perhelatan akbar pramuka selama delapan hari ini rencananya dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Bambang Yudhoyono.  

Pekerjaan para panitia pembangunan sarana dan prasarana perkempinas ini diantaranya, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan menuju lokasi, saat ini sedang berjalan. Dana yang digunakan diambil dari pos APBD Provinsi Jambi dan dana pramuka.

Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus dalam satu kegiatan Parade Senja Pramuka di  Jambi. Ft\ dok\ Rizal Ependi
Jalan yang dipilih ada dua alternatif yakni Jalan Paal Merah Lama, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi atau dari Kota Jambi melintasi Jalan Desa Tangkit, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi.

Kemudian pembangunan pendopo kabupaten/kota se Provinsi Jambi.” Saya harapkan seluruh kabupaten/kota membangun pendopo di sana”, ujar Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) usai meninjau lokasi perkempinas, Senin (30/7) yang lalu.

Selain itu panitia juga membangun pendopo – pendopo untuk 33 provinsi se Indonesia. “ Kita berharap bapak presiden beserta ibu Negara dapat hadir pada acara itu”, kata HBA..

Menurut HBA, harapan itu tak sampai disitu saja, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi telah melayangkan surat permohonan untuk dapat hadir kepada Presiden dan Ibu Negara melalui Kakwarnas.

Dikatakan HBA, kegiatan yang akan dilakukan oleh para peserta perkempinas ini diharapkan dapat lebih menonjolkan kreasi dan inovasi. Kemudian peserta juga dijadwalkan untuk mengunjungi kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Parmuka ini dibagi dalam delapan sub camp,  ada yang ke komplek percandian di Desa Kemingkin, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi, kemudian ke Taman Nasinal Bukit Duabelas (TNBD) dan Pulau Berhala, Kabupaten Tanjungjabung Timur (Tanjabtim), Taman Nasional Bukit Tigapuluh, Desa Kayuaro, Kabupaten Kerinci serta ke Geopark.

Terkait pembangunan sarana dan prasarana penunjang perkempinas, HBA menilai sudah baik dan dapat diselesaikan tepat waktu. “Mudah-mudahan sebulan sebelum hari H, seluruhnya telah siap”, harap HBA.. (ref)  



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top