Rabu, 08 Agustus 2012

WTP Jambi Terganjal Aset Lama

JAMBI, TANJAB EKSPRES –  Wakil Gubernur Jambi, H. Fahcrori Umar mengatakan salah satu yang mengganjal Provinsi Jambi untuk mencapai status wajar tanpa pengecualian (WTP) karena masih adanya sejumlah aset lama di dinas tertentu yang tak diketahui keberadaannya.

H.Fahcrori Umar. Ft/Rizal E
Hal itu dikatakan Fahcrori Umar ketika melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Jambi, kemarin.

Menurutnya, kondisi ini terungkap berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), karena aset yang dibeli dengan dana APBD tersebut masuk dalam hitungan BPK setiap kali melakukan pemeriksaan.

Maka dari itu Fahcrori Umar menilai seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Provinsi Jambi, harus memiliki kartu inventaris ruangan (KIR) guna mengiventarisir aset pemerintah daerah di masing-masing dinas.

“Aset kantor ini dibeli dengan dana APBD dan masih masuk dalam hitungan BPK, oleh sebab itu harus diinventarisir agar diketahui keberadaanya ”, ujarnya..

 Kemudian setiap SKPD juga harus memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) agar roda pemerintahan dapat berjalan sesuai mekanisme yang ada.

Kemudian dirinya juga berharap para SKPD dapat meningkatkan kinerja dan kedisiplinan sebagai pelayan masyarakat. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top