Minggu, 16 September 2012

Guru Halal Bil Halal, Siswa Diliburkan


KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Jambi menggelar perhelatan akbar, sebagian siswa diliburkan. Perhelatan akbar yang bertema halal bil halal anggota PGRI Kota Jambi tersebut di gelar di Gedung Olahraga (GOR) Kotabaru Jambi, Sabtu (15/9).

Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kota Jambi, Yassir, S.Sos kepada wartawan mengatakan pada hari itu Organisasi PGRI Kota Jambi sedang menggelar acara halal bil halal, acara tersebut dihadiri sekitar 8000 undangan.

Kabag Humas Setda Kota Jambi, Yassir, S. Sos
Sedikitnya para undangan yang hadir ada 8000 orang, mereka para kepala sekolah dan guru dari tingkat SD hingga SMA di Kota Jambi,” ujar Yassir kepada wartawan di GOR Kotabaru Jambi, Sabtu (15/9).

Menurut Yasir, yang terpilih menjadi Ketua PGRI Kota Jambi periode 2012 – 2017 tetap Rifa.i, (Kadis Pendidikan Kota Jambi-red), jadi beliau telah dua periode menjabat Ketua PGRI Kota Jambi.

Acara ini dihadiri oleh Walikota Jambi, Bambang Priyanto berserta istri Ny. Hj Roro Endah Nirwani Bambang, Wakil Walikota Jambi, Muhammad Sum Indra, Sekda Kota Jambi Daru Pratomo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Idham Cholid (diwakilkan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifa’i.

Terpisah, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri No. 23, Kelurahan Sijinjang, Kecamatan Jambitimur,  Kota Jambi, Sutan Nasution ketika dikonfirmasi Tanjab Ekspres di Pelataran Gedung GOR Kotabaru Jambi mengaku dirinya meliburkan siswa di sekolahnya karena ada undangan halal bil halal PGRI tersebut.

Dikatakan Sutan, hal itu tak melanggar aturan sebab para kepsek dan guru  mengajar telah ditentukan jam kerjanya dalam satu minggu. “Kalau kita memenuhi jam kerja yang dimaksud, boleh kita meliburkan siswa jika ada acara besar seperti ini,” jelasnya.

Namun sayangnya Sutan tak menjelaskan secara rinci aturan yang dimaksud, yang jelas aturan itu ada dan dirinya menilai hal itu tak akan merugikan siswa.

Tak hanya SMP Negeri No. 23 yang diliburkan pada hari itu, banyak sekolah lain juga meliburkan siswanya termasuk SD Negeri No. 183, Kelurahan Lingkarselatan, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi, juga meliburkan siswanya selama satu hari, yakni hari Sabtu (15/9). 

Sumiati (31) salah seorang guru di salah satu SMU di Kota Jambi ketika dikonfirmasi Tanjab Ekspres di sela – sela acara halal bil halal tersebut menyebutkan, dirinya menghadiri acara itu karena mendapatkan undangan dari PGRI. “Ya paling tidak dapat bertemu dengan teman-teman sesama guru,” tukasnya.

Pantauan Tanjab Ekspres, saking banyaknya para undangan yang menghadiri perhelatan PGRI tersebut, sampai-sampai ruangan GOR Kotabaru yang berkapasitas lebih dari 10 ribu orang tersebut melimpah ruah.

Sehingga para undangan ada yang hanya berada di luar gedung, karena ruang gedung tak dapat menampung secara keseluruhan. Acara itu dimulai setelah rombongan Walikota Jambi tiba, sekitar pukul 10.00 WIB  hingga 13.30 WIB. (ref)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top