Selasa, 04 September 2012

Harimau Sumatera Mengalami Dehidrasi Berat


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Dua Ekor Anak Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumaterae) yang ditemukan warga Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi pada hari  Minggu (02/9) mengalami dehidrasi berat.  

Anak Harimau Sumatera. Ft\Ist
Saat ini hewan dilindungi berjenis kelamin betina tersebut sedang di rawat di Kebun Binatang Taman Rimba, Keluarahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi, oleh pemerintah.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Wilayah 3 Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi, Nurazman kepada wartawan, Selasa (03/9). Menurut Nurazman, perawatan dilakukan dengan memberikan kedua anak harimau sumatera tersebut susu formula khusus kucing.

Penemuan kedua anak harimau sumatera ini berawal ketika warga Desa Ladang Panjang hendak berangkat ke kebun sebagai kegiatan rutin warga. Ditengah jalan warga melihat ada dua ekor binatang yang ternyata diketahui anak harimau sumatera.

Kemudian warga tersebut membawa anak harimau tersebut pulang dan melaporkan penemuan itu kepada pemerintah. Mendapat kabar itu pihak BKSDA Jambi menjemput kedua ekor binatang buas tersebut  dan menitifkannya di Kebun Binatang Taman Rimba Kota Jambi. 

“Untuk selanjutnya kami masih menunggu keputusan Kepala BKSDA, apakah anak harimau itu akan dilepas ke hutan atau diserahkan ke pihak Kebun Binatang Taman Rimba,” ujar Nurazman. (ref)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top