Senin, 17 September 2012

Idham Khalid Diperiksa Kejati Soal Beasiswa


JAMBI, TANJAB EKSPRES –  Kepala Dinas  Pendidikan Provinsi Jambi, H. Idham Khalid, diperiksa penyidik Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi terkait beasiswa tahun 2010.

Idham dimintai keterangan di ruang Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati Jambi dari pagi  hingga pukul 11.30 WIB. ”Saya hanya dimintai klarifikasi soal beasiswa,” ujar Idham Kholid kepada wartawan, Senin (17/9).

Menurut Idham, dirinya ditanya soal beasiswa tahun 2010, karena ada mahasiswa UI SPP-nya sudah dibayarkan tapi dia tidak kuliah lagi karena dipanggil kepala daerah tempat ia bekerja. ”Saya tidak tahu jumlah dananya, sayakan masuk ke Diknas akhir 2010,”katanya.

H. Idham Khalid Ft\ Ist
Seperti pernah dilansir, tahun 2012 pendaftar beasiswa di Provinsi Jambi mencapai 3 ribu orang. Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi hanya mempu membiayai 62 orang.

Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Syahrasaddin di Jambi, Jumat (27/7).  Menurut Syahrasaddin, untuk jenjang pendidikan satrata tiga (S3) telah disiapkan dana Rp. 100 juta pertahun, selama tiga tahun.

Beasiswa untuk mengambil gelar doktor ini merupakan komitmen Pemprov Jambi dibidang pendidikan.

Selain itu, kata Syahrasaddin tersedia juga beasiswa tingkat SD Rp. 1 juta, SMP Rp. 2 juta, SMA Rp. 3 juta dan perguruan tinggi program S1 dan S2 masing – masing Rp. 3 juta per tahun.             

Guna mewujudkan komitmen tersebut pemerintah menyiapkan dana Rp. 1 hingga 2 miliar. 

Tim Dikti Kementrian Agama, H. Muhaimin memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi yang telah mendukung program peningkatan SDM secara Nasional. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jambi dibidang pendidikan”, ujar Muhaimin.

Menurut Muhaimin, untuk mendapatkan lulusan yang baik harus melakukan inovasi dengan memberikan hal – hal baru yang menjadi unggulan tanpa mengesampingkan managemen yang baik dalam pengelolaanya. (ref) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top