Rabu, 12 September 2012

Jalan Menuju Pelabuhan Samudra Hampir Rampung


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Pembangunan jalan menuju pelabuhan samudra hampir rampung. Saat ini hanya tinggal sekitar 10 kilometer yang belum dibangun. Demikian dikatakan Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) di Jakarta,  Senin (10/9).

Hasan Basri Agus (HBA)
Menurut HBA, Jambi sangat membutuhkan Pelabuhan Samudra hal itu perlu disampaikan Gubernur Jambi kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Jambi dalam satu kesempatan.
“Jambi sangat membutuhkan Pelabuhan Samudra, saat ini sidah dalam tahap persiapan, dan lahan untuk 
lokasi pembangunan pelabuhan ini telah dibebaskan,,” ujar HBA.

Lahan untuk pembangunan pelabuhan samudra ini terletak di Ujung Jabung, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang bermuara mendekati Kepulauan Riau dan ke negara tetangga, Singapora.

Lokasinya bagus, dan telah ditinjau oleh direktur pelabuh, menteri perhubungan, ketika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi sedang mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk pembangunnya.

Dikatakan HBA, rencana ini telah diketahui oleh Ketua Bapenas dan diharapkan pada 2013 sudah ada bantuan dari Pemerintah Pusat untuk pelaksanaan pembangunan.

“Pelabuhan samudera ini adalah salah satu tolok ukur guna mempercepat pembangunan perekonomian di Provinsi Jambi,” kata HBA.

HBA yakin, Jambi akan lebih maju bila memiliki pelabuhan Samudra, sehingga berbagai produksi perkebunan dan pertambangan dapat diangkut langsung melalui pelabuhan sehingga sampai ketujuan.

Gubernur sangat mengharapkan dukungan semua pihak untuk mewujudkan rencana ini. “Ini  sama sekali tak ada kaitanya dengan politik, semata hanya untuk memajukan daerah Jambi,” tandasnya. (ref)



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top