Minggu, 30 September 2012

FKPPI Diminta Menjaga Empat Pilar Kebangsaan



KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES –  Ketua Ormas Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Jambi (Sekda Provinsi Jambi), Syahrasaddin minta Generasi Muda (GM) FKPPI Kota Jambi dapat menjaga empat pilar kebangsaan. 

Demikian disampaikan Syahrasaddin pada pembukaan musyawarah cabang (Muscab) 0501 GM-FKPPI ke VIII Kota Jambi, di Jambi, Sabtu (29/9).  “Saya berharap agar musyawarah ini dilaksanakan secara demokratis,” ujarnya.

Menurut Syahrasaddin, FKPPI saat ini berbeda dengan yang lalu-lalu, sehingga FKPPI dibebankan untuk menjaga empat pilar kebangsaan secara makro.
Syahrasadin dan HBA dalam satu kegiatan FKPPI. Ft:\Ist

Diantara keempat pilar tersebut ialah Pancasila, Undang-Undang Dasar (UUD) 1945,  Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kemudian FKPPI juga harus menjaga solidaritas antar sesama.
Dikatakan, ormas ini akan bertambah besar jika para anggotanya solid, kompak dengan satu kepentingan, dibawah binaan TNI dan Polri. Kemudian ketua FKPPI Kota Jambi harus terus berkoordinasi dengan anggotanya dan FKPPI Provinsi Jambi, sehingga harapan untuk menjadi besar tercapai.
Saat ini putra-putri anggota TNI/Polri  mencapai 4.000 orang.” Kita berharap FKPPI Kota Jambi ini bisa ikut berkontribusi baik dari aspek sosial, budaya, ekonomi serta pertahanan dan keamanan”, lanjutnya.
Sementara itu Pembina GM FKPPI Kota Jambi (Komandan Kodim 0415 Batanghari) Letkol. Inf. Heru Darmawan, mengatakan mengharpkan menjalin kebersamaan agar keutuhan bangsa dapat terjada dengan baik.
Dirinya yakin TNI/Polri terus bahu membahu menyikapi setiap permasalahan berkaitan dengan kepentingan bangsa. “Jadikanlah muscab ini forum evaluasi kepengurusan perode lalu dan merumuskan visi misi periode mendatang,” ujar Heru.  (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top