Rabu, 12 September 2012

Kualitas Pendidikan Tergantung SDM Para Guru


KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Walikota Jambi dr. H. Rd. Bambang Priyanto mengatakan peningkatan mutu pendidikan sangat bergantung pada kualitas sumber daya manusia (SDM) tenaga pengajar (guru).

Walikota Jambi Bambang Priyanto. Ft\RE
Hal itu dikatakan Bambang Priyanto ketika menghadiri Konfrensi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Jambi ke 20 di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Rabu (12/9).

Pengurus Cabang PGRI Kota Jambi menggelar acara tersebut karena masa kepengurusan ketua PGRI masa bhakti 2007 – 2012 telah habis.

Selain Walikota Jambi, hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Provinsi Jambi, Drs. H. Idham Cholid, Kadis Pendidikan Kota Jambi, Drs. H. Rifa’i dan para anggota PGRI Kota Jambi yang terdiri dari para guru dan kepala sekolah (Kepsek) se Kota Jambi.

Menurut Bambang Priyanto, saat ini peningkatan mutu pendidikan sangat dibutuhkan seiring dengan perkembangan zaman.

“Sebab salah satu indikator profesionalisme tenaga pendidik, yakni guru harus dapat mentransfer ilmu yang dia miliki kepada para anak didiknya dengan baik,” ujar Bambang.

Dengan begitu diharapkan dapat menelorkan para lulusan yang berkualitas.

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Jambi yang juga Kadis Pendidikan Kota Jambi, Drs. H. Rifa’I dalam sambutannya menyampaikan sejauh ini PGRI telah melaksanakan konfercab di setiap kecamatan dalam Kota Jambi.

Saat ini masing-masing anggota telah memiliki kartu anggota yang jumlah keseluruhannya mencapai 3000 orang.

Dikatakan Rifa’i, PGRI juga telah melakukan pemetaan keuangan dan berpartisipasi dalam bidang sosial seperti memberikan sumbangan sosial kepada yang membutuhkannya. “Kita juga pernah berpartisipasi di bidang olahraga,” ujar Rifa’i tanpa menjelaskan lebih rinci. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top