Kamis, 06 September 2012

PON Ajang Unjuk Prestasi Atlet


Fahcrori Umar
JAMBI, TANJAB EKSPRES – Pekan Olahraga Nasional (PON) merupakan ajang unjuk prestasi sekaligus kebanggaan bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jambi, H. Fahcrori Umar ketika memberi support kepada para atlet di Provinsi Jambi yang bertarung pada PON XVIII di Pekan Baru, Riau.
Harapan untuk perolehan medali maupun prestasi terbaik dititipkan Wagub pada pundak patriot-patriot olahraga Provinsi Jambi. ”PON ini menjadi momentum kebangkitan keolahragaan daerah kita yang diharapkan mampu mengukir prestasi terbaik dari para atlet kita”, ujarnya. 
Menurut Wagub meraih prestasi terbaik juga harus ditempuh dengan cara-cara terhormat  sesuai dengan aturan yang berlaku ditunjang dengan pola nutrisi yang baik.
Wagub menilai Pekan Olahraga Nasional merupakan tolak ukur pembinaan prestasi olahraga tingkat nasional sekaligus merupakan gambaran hasil pembinaan yang dilaksanakan oleh tiap-tiap daerah melalui Pengprov dan KONI sesuai cabang olahraga di daerah.
pada tahun 2004 Provinsi Jambi memperoleh 27 medali emas, 28 perak, dan 15 perunggu dengan menduduki peringkat enam, sementara PON 2008 merosot ke peringkat 15 dengan perolehan 11 medali emas, 17 perak dan 28 perunggu.
Kedepannya Wagub mengajak semua elemen atau stakeholder untuk memperhatikan dan membina olahraga.
Para Atlet Jambi. Ft\ Rizal Ependi
“Kita harus bertekad untuk bisa memperbaiki peringkat yang kita peroleh pada PON tahun 2008, mari kita rangkul semua pemangku kepentingan untuk bersama-sama menjadikan pembinaan olahraga tidak saja sebagai upaya peningkatan prestasi tetapi sebagai sarana persatuan diantara kita,” katanya
Sementara itu, Ketua Koni Provinsi Jambi AS Budiyanto, menegaskan tekad dan niat yang tertanam dalam semangat berlaga pada PON XVIII dapat terealisasi bahkan tidak menutup kemungkinan akan melebihi target.
Beberapa hal penting yang mesti dilakukan selain meraih medali yakni disiplin, menjaga kebersamaan di Pekanbaru  dengan motto bersama kita  bisa,  bersama kita meraih prestasi, menjunjung sportivitas keolahragaan karena kita patriot olahraga. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top