Sabtu, 22 September 2012

Targetkan Menang Pada PHBS Tingkat Nasional


KOTA JAMBI, TANJABEKSPRES – Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi menargetkan mendapat juara pertama pada perlombaan prilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) tingkat Nasional.

Saat ini pemenang lomba PHBS tingkat Kota Jambi tersebut sedang mengikuti lomba PHBS tingkat Provinsi Jambi. Apabila menang nantinya akan diikutkan dalam lomba PHBS tingkat Nasional.

“Pembinaan PHBS ini bertujuan demi tercapainya masyarakat yang mandiri”, ujar Ketua Kader PHBS Kota Jambi, Srilely dalam sambutannya pada acaara penilaian lomba PHBS Tingkat Provinsi Jambi tahun 2012 yang bertempat di Posyandu Kaswari RT.21, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi, Jumat (21/9).
 

ASRI : Kesan inilah yang terlihat  di RT 21, Kelurahan Paal Lima, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Foto\ Rizal Ependi
Menurutnya, Kelurahaan Paal Lima Kotabaru saat ini terpilih menjadi tempat pembinaa PHBS di Kota Jambi. Sedangkan Ketua Tim Penilai PHBS tingkat Provinsi Jambi tahun 2012, Uut Sutrisno mengatakan, tujuan diadakan lomba PHBS untuk membina masyarakat agar berprilaku hidup bersih dan sehat.

Oleh sebab itu dasawisma perlu dihidupkan kembali guna mempermudah pembinaan PHBS.”Saya juga berharap cita-cita untuk menjadi juara dapat terkabul,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Jambi, dr.H.Rd. Bambang Priyanto mengatakan selain di Kelurahan Paal Lima, ada juga lokasi di dalam Kota Jambi yang diikutkan dalam perlombaan PHBS tingkat Kota Jambi.

Setelah dinilai oleh tim, pemenang pertamannya ya, Kelurahan  Paal Lima. Makanya, kelurahan ini diikutkan pada lomba PHBS tingkat Provinsi Jambi yang pada hari ini telah dilakukan penilaian. “Mudah – mudahan dapat menang dan dapat mengikuti lomba di tingkat Nasional,” kata Bambang. (ref)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top