Minggu, 16 September 2012

Walikota Jambi Hadiri Halal Bil Halal PGRI


KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Walikota Jambi, dr. H. Rd. Bambang Priyanto dan Wakil Walikota Jambi, Muhammad Sum Indra, M.Si,  Sabtu (15/9) pagi, menghadiri acara halal bil halal yang digelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Jambi di Gedung Olahraga (GOR) Kota Baru, Jambi.

Walikota Jambi, H. Bambang Priyanto
Setiba di sana, Walikota dan Wakil walikota Jambi disambut dengan musik relegius kompangan dan tarian sekapur sirih. Turut hadir dalam acara tersebut istri Walikota Jambi, Ny. Hj. Roro Endah Nirwani Bambang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Daru Pratomo, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi H. Idham Chalid (diwakilkan) dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifa’i.

Terlihat juga beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan Kota Jambi dan pejabat dari lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Jambi serta para undangan yang terdiri dari para kepala sekolah dan guru yang tergabung dalam  keanggotaan PGRI Kota Jambi dengan jumlah mencapai 8000 orang.

Kadis Pendidikan Kota Jambi, Rifa'i
Walikota Jambi dalam sambutannya mengatakan, dengan digelarnya halal bil halal tersebut diharapkan dapat memupuk tali silahturahmi antar para anggota PGRI. Dikatakannya, para guru hendaknya lebih memperhatikan program peningkatan mutu pendidikan yang tentu saja harus diimbangi dengan peningkatan kualitas tenaga pendidik itu sendiri. Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifa’I yang juga Ketua PGRI Kota Jambi.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Humas Setda Kota Jambi, Yassir, S. Sos ketika dikonfirmasi wartawan disela-sela acara halal bil halal tersebut mengatakan, dirinya memperkirakan ada sekitar 8000 undangan yang hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

Para undangan ini terdiri dari kepala sekolah dan guru yang bertugas di seluruh sekolah, mulai dari tingkat SD hingga SMA di setiap  kecamatan yang ada di Kota Jambi.

Dikatakan Yasir, yang menjabat sebagai Ketua PGRI Kota Jambi periode 2012 – 2017 tetap Rifa’i. Dengan begitu beliau telah kali kedua manjabat ketua PGRI Kota Jambi. “Dialah, berarti dia telah menjabat dua periode sebagai ketua PGRI Kota Jambi, ujar Yassir. (ref/adv) 











 



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top