Senin, 01 Oktober 2012

Akhirnya Pemkot Liburkan Sekolah


Terkait Pencemaran Udara Oleh Kabut Asap 

KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah mengambil satu langkah konkrit berkaitan dengan pencemaran udarah akibat kabut asap sebulan terakhir. Selain ikut berupaya mengantisipasi dalam mengendalikan kebakaran hutan, Pemkot Jambi juga telah meliburkan anak sekolah. 

Rifa'i. Ft:\Rizal Ependi
“Mulai hari ini (Senin 01/10) sekolah diliburkan, untuk mengaktifkan proses belajar mengajar nanti kita akan koordinasi dengan dinas kesehatan,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifa’i kepada wartawan, Senin (01/10).

Menurutf Rifa’i, peliburan demi kesehatan anak sekolah tersebut tidak seluruhnya, saat ini hanya siswa TK, PAUD dan SD kelas satu sampai tiga. Namun bukan mustahil jika kondisi udara semakin memburuk, siswa SD akan kita liburkan sampai kelas enam.

Sepertinya kepedulian Walikota Jambi dr. H. Rd. Bambang Priyanto terhadap kesehatan siswa di Kota Jambi cukup tinggi. Komitmen yang pernah diucapkan sebelumnya telah teralisasi, melalui Dinas Pendidikan Kota Jambi, walikota  memberikan hari libur kepada siswa TK, PAUD dan SD.

Sebelumnya, melalui Dinas Kesehatan Kota Jambi, Walikota Jambi telah membagikan 10 ribu masker kepada setiap pengendara kendaraan bermotor. Masker itu dibagikan kepada masyarakat dengan tiga titik penyebaran yakni di Kawasan Perempatan Jalan atau persisnya di Simpang Empat Lampu Merah, Kelurahan Jelutung, Kecamatan Pasar, Kota Jambi.

Kemudian di seputaran lampu merah di Kelurahan Simpang Kawat, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi dan di Areal Kantor Gubernur Jambi, atau persisnya di Simpang Empat Bank 9 Jambi (Simpang BI/red) Kelurahan Sungaiputeri, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top