Selasa, 30 Oktober 2012

Gubernur Tekankan Perbaikan Pengolaan Pajak


JAMBI, TANJAB EKSPRES -   Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) menekankan pentingnya perbaikan yang berkesinambungan dan menyeluruh dalam pengelolaan pajak.

Hal itu dikatakan gubernur ketika menggelar acara ramah tamah dan makan malam bersama 100 wajib pajak (WP) di Provinsi Jambi, bertempat di Ratu Convention Center (RCC), Kota Jambi, Senin malam (29/10).

Menurut gubernur, konsep pajak memiliki arti, pertama konsep ekonomi yaitu, sebagai sumber penerimaan negara dan kedua mengartikan sebagai konsep keadilan.

“Makna yang semestinya bayar pajak, ya bayar pajak, yang penghasilannya sedemikian kecilnya dan tidak tepat untuk membayar pajak, ya tidak perlu membayar pajak”, ujarnya.

Jadi gubernur melanjutkan, jika penghasilan cukup untuk membayar pajak,  pajak yang dibayar juga setara dengan penghasilan itu. Makin besar penghasilan, pajaknya juga harus bergerak makin besar. Jangan sampai penghasilan naik tajam, pajaknya jalan di tempat.

Sedangkan konsep keadilan, orang membayar pajak untuk negara. Oleh karena itu, uang yang sangat berharga, jangan kemudian dibelokkan kesana kemari, dengan berbagai penyimpangan atau tindak-tindak korupsi.

Gubernur juga mengemukakan, perlu menjadi perhatian bagi aparatur pelayan publik, agar orang atau badan yang membayar pajak dengan sukarela perlu mendapatkan perlakuan dan pelayanan yang baik. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top