Senin, 15 Oktober 2012

IMKK Bungo Beranggotakan 8 Ribu Orang


MUAROBUNGO, TANJAB EKSPRES -  Ikatan Muslim Kuamang Kuning (IMKK) Kabupaten Bungo sejak berdiri tahun 1999 hingga sekarang memilki anggota sebanyak 8000 orang.

Kegiatan yang dilakukan IMKK ini diantaranya pengajian akbar setiap bulan dan bhakti sosial. Baru –baru ini Minggu (14/10) pengajian rutin IMKK Bungo ini dihadiri Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) bersama Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri.

Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA)
Pengajian yang dilaksanakan di lapangan bola kaki Dusun Lembah Kuamang, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo tersebut merupakan ikatan warga muslim eks transmigrasi di Kuamang Kuning. Pengajian itu yang ke 125 kali dalam 13 tahun terakhir.
Dalam sambutannya Gubernur Jambi mengatakan dirinya sangat senang dapat hadir diacara tablig akbar tersebut. “Saya sangat terpesona melihat acara di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua IMKK Bungo, Towil, dalam laporannya mengatakan dibentuk IMMK ini atas kesepakatan masyarakat bersama tokoh agama dan kepala desa, dengan tujuan selain untuk meningkatkan pengetahuan agama melalui ceramah agama yang dilaksanakan setiap pertemuan, guna meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

Kemudian bertujuan untuk menangkal dan membentengi masyarakat dan khususnya generasi muda dari pengaruh negatif yang masuk di 19 unit lokasi eks transmigrasi di Kuamang Kuning dan beberapa dusun disekitarnya. Pendanaan kegiatan ini di dukung oleh seluruh anggota. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top