Jumat, 12 Oktober 2012

Jumlah Angkot Turun Drastis


 Sebagian ruas jalan di Kota Jambi masih rawan macet 

 

JAMBI, TANJAB EKSPRES – Jumlah angkutan kota (Angkot) di Kota Jambi turun drastis seiring dengan bertambahnya jumlah kendaraan roda dua yang dipakai untuk jasa ojek.

Dari 1038 unit angkot yang terdata di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi, saat ini hanya tinggal 380 unit saja. Demikian  dikatakan Kepala Dishub Kota Jambi, Agus Setiawan kepada wartawan ketika menghadiri acara coffee morning di Kantor Walikota Jambi, Jumat (12/10).

Menurut Agus, kondisi ini juga dapat mengurai kemacetan di Kota Jambi dan dampak dari banyaknya sepeda motor serta kendaraan pribadi lainnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Ir. H. Daru Pratomo menyebutkan, untuk mengurai kemacetan di Kota Jambi, pemerintah berupaya merencanakan pembangunan jembatan layang dan membela jalur jalan.
Kadishub Kota Jambi, Agus Setiawan. Ft:\RE

“Kita akan sediakan juga lokasi parkir. Seperti di Pasar pas di depan WTC, parkir kendaraan nantinya akan diatur sedemikian rupa,” ujarnya.

Kemudian kata Daru Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi akab bekerjasama dengan Polisi Lalu Lintas untuk memberlakukan jam padat lalu lintas yakni pada pagi, siang dan malam hari pada titik – titik tertentu.

Pantauan Tanjab Ekspres, macet kendaraan bermotor di Kota Jambi mulai dirasakan pada pagi hari ketika masyarakat berangkat kerja dan anak sekolah. Kemudian pada siang hari ketika siswa pulang sekolah dan malam hari ketika masyarakat pulang bekerja.

Adapun titik – titik rawan macet : di kawasan Pasar Jambi, mulai dari Pasar Tradisonal Angsoduo, hingga di depan Pusat Perbelanjaan Wiltop Trade Center (WTC) sampai ke Kantor Pos dan Bank BRI Jambi. Kemudian kawasan Simpang Bata sampai ke Pasar Tradisional Angsoduo.

Kawasan Telanaipura, pas siswa pulang sekolah, mulai dari depan Kampus Universitas Jambi (unja) hingga ke Kantor Kesejahteraan Sosial Pemberdayaan Masyarakat (KSPM) Provinsi Jambi. Lalu di Depan Kampus IAIN sampai ke Kantor Imigrasi Jambi.

Kawasan Kelurahan Sungaikambang, Telanaipura mulai dari Kompi C (TNI) Sungai Kambang hingga ke Mesjid Nurdin Hasanah arah Tugu Juang. Kawasan Jelutung, di Depan Kantor Tribun Jambi hingga ke Kebun Handil.

Adalagi di depan Markas Polisi Militer sampai ke depan SPBU persis di Kantor Samsat Kota Jambi. Ada lagi di kawasan Simpang Pulai persisnya di dekat Tugu Pers, Kelurahan Murni, Kecamatan Pasar.

Setelah itu kawasan The Hok, di depan SD Xaverius 1, kemudian simpang tiga Payo Selincah, Jambitimur. Simpang empat Kasang Kelurahan Kasang Jaya  dan kawasan Terminal Baru, persis di Jalan Lingkar Barat, Kota Jambi. (ref)

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top