Senin, 15 Oktober 2012

Siswa Diharapkan Tidak Tawuran

 KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Walikota Jambi, dr. H. R. Bambang Priyanto mengaharap para siswa tak melakukan tawuran. Karena dewasa ini banyak siswa yang melakukan hal – hal negatif yang sama sekali  tak ada manfaatnya.

Hal itu dikatakan walikota ketika melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke SMP Negeri 7 Kota Jambi, di Kecamatan Telanaipura, Senin (15/10/2012).

Ketika itu SMP Negeri 7 Kota Jambi, sedang menerima tamu dari luar Negeri. Mrs. Amy Role seorang Economic Officer dari Amerika Serikat (AS). Ini merupakan rangkaian dari kunjungan Duta Besar AS untuk Indonesia, Scot Marciel ke Kota Jambi,  27 Agustus 2012 lalu.

Di sana, Amy Role mendengarkan presentasi siswa SMP Negeri 7 dan kemudian dirinya memperkenalkan makanan serta sedikit budaya di Negaranya. Kemudian ada sesi tanya jawab dengan para siswa, serta membagikan hadiah berupa kamus bahasa Inggris serta Compect Disc (CD) yang berisikan pelajaran bahasa Inggris.

Amy Role mengatakan dirinya sangat senang dengan para siswa SMP Negeri 7 yang rata-rata dapat berbahasa Inggris, kendati sedikit terpatah-patah. Dialog dengan sisiwa berlangsung lancar.

Sementara itu, Kepala  SMP Negeri 7 Kota Jambi, Budianto menyebutkan dirinya dan seluruh elemen Rintisan Sekolah Menengah Pertama Bertarap Internasional (RSMPBI) tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan sekolah tersebut sekoilah terbaik dari sekolah lain di Kota Jambi.

Artinya, terbaik dari segi kualitas atau mutu lulusan, prilaku siswa dan prestasi para siswa yang diperlombakan. Bahkan baru –baru ini, Yola siswa kelas 8 akselerasi, berhasil meraih juara dua lomba desain batik tingkat Nasional.

Batik hasil karya Yola telah dipatenkan dan dijadikan pakaian seragam siswa dan guru di SMP tersebut. “Ini salah satu prestasi yang membanggakan, semoga akan lebih baik lagi,” ujar Budianto.

Hadir dalam acara tersebut, Sekrataris Daerah (Sekda) Kota Jambi, Ir. Daru Pratomo, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, A. Rifa’i, Kepala Bagian (Kabag) Humas Kota Jambi, Yassir, S. Sos.I, Kasubag Peliputan Humas Kota Jambi, Hidayaturrahman dan para guru serta siswa SMP Negeri 7 Kota Jambi. (ref)    
Walikota Jambi, dr. H. R. Bambang Priyanto ketika berkunjung ke SMP Negeri 7 Kota Jambi. Ft:\ Rizal Ependi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top