Rabu, 27 Februari 2013

Penilaian Adipura Tahap II Dimulai Maret


Muklis : Saya Optimis Kota Jambi Akan Menggondol Piala Adipura

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Kalau tak ada aral melintang bulan Maret hingga April 2013, Kota Jambi akan dilakukan penilaian tahap ke 2 oleh tim dari Kanwil Region Sumatra Badan Lingkungan Hidup (BLH) pusat.

Sebab pada penilaian tahap I, Februari 2012 Kota Jambi berhasil mengantongi angka 72 persisnya 71,99. Nilai ini masuk dalam persyaratan, karena untuk mendapatkan Piala Adipura harus melalui penilaian tahap 2 dengan syarat prolehan nilai harus 71 ke atas.
Muklis

Demikian dikatakan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi, Muklis kepada Tanjab Ekspres di Jambi, Kamis (28/2). "Kota Jambi ini termasuk dalam katagori kota sedang, karena memiliki penduduk lebih dari 600 jiwa," tambah Muklis.

Sedangkan yang termasuk katagori kota kecil diantaranya, Kota Sarolangun dengan perolehan nilai 73 ; Kota Bungo 71,60 dan Kota Bangko 71. Kota-kota ini juga masuk dalam penilaiam tim adipura dengan katagori kota kecil.

Kota Jambi
Dengan perolehan nilai 72 tersebut, Muklis sangat optimis Kota Jambi akan mendapatkan Piala Adipura. Sebab selama 16 tahun terakhir, menurut Muklis baru pada tahun 2012 -2013 inilah Kota Jambi dapat memperoleh angka sebesar itu. 

Namun demikian pihak Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman Kota Jambi, tak langsung merasa berpuas diri. Malah mereka menargetkan perolehan nilai hingga 74 atau 75 guna menggondol Piala Adipura.

Karena itu dibutuhkan sinergisitas antara dinas kebersihan dan dinas terkait lainnya serta masyarakat Kota Jambi untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota. Sebab tanpa didukung oleh elemen terkait mustahil Kota Jambi dapat menjadi kota kebanggaan seperti yang dicita-citakan bersama.

"Dalam hal ini masyarakat juga harus berpartisipasi, mendukung program pemerintah untuk menjaga Kota Jambi agar tetap bersih dan indah", tandasnya. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top