Selasa, 05 Februari 2013

Perusahaan Besar Diharapkan Bayar CSR

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Perusahaan - perusahaan besar yang beroperasi di Kabupaten Muarojambi diharapkan dapat membayarkan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penduduk setempat.

Karena setiap perusahaan wajib mengeluarkan CSR dan itu ada aturannya. Bahkan pembayaran CSR ini telah disanggupi perusahaan sebelum perusahaan tersebut beroperasi. Demikian dikatakan Bupati Muarojambi, H. Burhanuddin Mahir, melalui pihak Dinas Pertambangan Kabupaten Muarojambi kepada wartawan, di Sengeti beberapa waktu lalu.

Dikatakan, janganlah perusahaan membesarkan ego, sehingga memancing emosi warga untuk mengeluarkan CSR. " Perusahaan harus menyadari sendiri, karena disana ada hak warga yang tinggal di sekitar perusahaan," ujarnya.

CSR ini kata lain dari kontribusi dari pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah tempat tinggal penduduk. Jadi pihak perusahaan harus benar-benar memikirkannya.

Bentuk pembayaran CSR kepada masyarakat ini beragam, degan membangun gedung sekolah, perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan serta program lain yang berkaitan dengan kesejahteraan warga setempat.

Semakin banyak perusahaan besar yang beroperasi disatu daerah, maka seharusnya daerah tersebut semakin maju dan perekonomian masyarakatnya secara tak langsung akan semakin membaik. "Bisa juga perusahaan mengambil tenaga kerja dari penduduk setempat", tambahnya. (ref)

~~~~~~~~~0000000~~~~~~~~




Lokasi MTQ Muarojambi Hanya Seluas Lima Hektar


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj_tUtL8UcT0EC1UzG01CTxOmVTGP5jtPjc7pm7ST4tAmOG5b_mX8qgM-Li2PnjaWHbiKG-uCHSVc89OuTsaGTBWZ6QI_95xF7PqClLGVg5ugiPS2ZIMIcOY2K0y6LKBAsS6zxcvm7ylesk/s1600/Kepalo+Tanjab+Ekspres.jpgMUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Lokasi yang akan dipakai untuk Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi Jambi, di Kabupaten Muarojambi hanya seluas 5 hektar. Pembukaan lahan ini menggunakan dana dari APBD-P Kabupaten Muarojambi tahun 2012 sebesar 6,7 miliar.

"Lokasi yang disediakan mencapai 20 hektar, namun yang akan digunakan hanya seperempatnya yakni 5 hektar", ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Muarojambi, Farial Adhi kepada wartawan di Sengeti.

Lokasi MTQ ini berada di Desa Tunas baru, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi. Guna menuju lokasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi akan membangun infrastruktur jalan, jika kekurangan dana, maka akan dikucurkan dana dari Pos APBD Murni Tahun 2013.

Masih banyak yang membutuhkan pendanaan dalam memersiapkan perlombaan membaca Alqur'an ini. Sebab dalam acara tersebut membutuhkan tribun penonton, vanue, mimbar tilawah dan beberapa bangunan fisik sebagai sarana penunjang kegiatan.

"Dalam konteks ini, Kabupaten Muarojambi bertindak sebagai tuan rumah, dan para tilawah dari seluruh kabupaten se Provinsi Jambi akan memenuhi lapangan MTQ yang sedang dipersiapkan itu. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top