Minggu, 24 Februari 2013

Banjir di Niaso Kembali Telan Korban Jiwa

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Banjir di Desa Niaso, Kecamatan Muarosebo, Kabupaten Muarojambi kembali menelan korban jiwa. Minggu Petang (24/2) empat warga di ketahui berasal dari Kota Jambi tewas tenggelam ketika sedang mandi di kawasan banjir di desa tersebut.

Ketiga korban tewas itu ialah, Rian (20) warga Perumnas Kota Baru Kota Jambi, Robi (20) warga Jalan Aditiawarman, Kota Jambi dan Zilan Putra (18) warga Kota Jambi. Kemudian satu lagi Wildan (18), warga Kota Jambi.

Informasi yang berhasil dirangkum Tanjab Ekspres, Senin (25/2), warga di sana membenarkan adanya warga Jambi yang tewas tenggelam. Menurut warga itu, keempat korban tersebut sebelumnya mandi di kawasan banjir di Desa Niaso.
Simulasi Evakuasi Korban Bencana Alam beberapa waktu lalu. Ft:\RE

"Airnya agak deras, mungkin mereka hanyut terseret air. Terlebih lagi kalau tak bisa berenang, pasti tenggelam", ujar warga itu.

Sementara itu, Koordinator Satgas Pusdalops, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, M. Dalmanto kepada wartawan mengatakan keempat warga tersebut tenggelam di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi.

Tiga warga yang tewas sebelumnya dievakuasi di Rumah Sakit Polisi, Rumah Sakit DKT dan seorang lagi langsung dibawa ke rumah duka. "Sejak terjadi banjir ini sedikitnya 10 orang tewas di Provinsi Jambi", ujarnya.

Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Provinsi Jambi ini juga menyebutkan, kondisi permukaan air Sungai Batanghari hingga Sabtu (23/2) telah menurun sekitar 2 Cm. Penurunan tersebut karena tidak terjadi hujan dibagian hulu, sehingga limpahan air tak begitu besar. (ref/kon)

~~~~~~~00000~~~~~~~

10 Korban Tewas Pada Saat Banjir
1.  Ade Irawan (16), Warga Desa Rengas Bandung, Kabupaten Muarojambi. Ade tewas akibat getek (Perahu Motor/red) yang ditumpanginya karam di perairan di Desa Niaso, Kabupaten Muarojambi.

2. Jakfar (30) nelayan Desa Kunangan, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi yang tenggelam dan terseret arus ketika hendak menyeberang Sungai Batanghari.

3. Nanak (14) siswa SMP Negeri 20 Kota Jambi yang tinggal di Kelurahan Talangbakung, Kota Jambi. Tewas tenggelam di perairan di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kebupaten Muarojambi, saat sedang mandi dan bermain banjir.

4. Julian (14) siswa SMP Negeri 20 Kota Jambi yang tinggal di Kelurahan Talangbakung, Kota Jambi. Tewas tenggelam di perairan di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kebupaten Muarojambi, saat sedang mandi dan bermain banjir.

5. Herry (23) yang tenggelam di Sungai Batangasai, Kabupaten Sarolangun akibat terpeleset ke Sungai Batangasai yang berarus deras.

6. Hasanudin (33), warga Desa Serasah RT 02, Kecamatan Pemayung, Kabupaten Batanghari, yang hanyut terbawa arus sungai saat mencari ikan menggunakan kawat tembilar.

7. Rian (20) warga Perumnas Kota Baru Kota Jambi, dia tewas karena mandi dan tenggelam di kawasan banjir di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi.

8. Robi (20) warga Jalan Aditiawarman, Kota Jambi, dia tewas karena mandi dan tenggelam di kawasan banjir di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi.

9. Zilan Putra (18) warga Kota Jambi, dia tewas karena mandi dan tenggelam di kawasan banjir di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi.

10. Wildan (18) warga Kota Jambi, dia tewas karena mandi dan tenggelam di kawasan banjir di Desa Niaso, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top