Senin, 08 Oktober 2012

Kemenkominfo Bantu 50 Unit Mobil Internet


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) memberikan 50 unit mobil pusat layanan internet kecamatan (MPLIK) kepada Pemerintah Provinsi Jambi. 
 
Bantuan itu kemudian diterima Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA), kemudian disalurkan kepada pihak kecamatan, Senin (08/10/2012). Bantuan ini diperioritaskan untuk daerah yang jauh  dan jumlah unit bantuan disesuaikan dengan luas wilayah.

“Jadi tiap kabupaten tak mendapatkan jumlah sama, karena waega pelosok desa diharapkan dapat melek informasi dan teknologi,” ujar HBA kepada wartawan, Senin (08/10/2012)
Mobil Layanan Internet Bantuan Kemenkominfo. F:\ Rizal E

Dikatakan HBA, dengan adanya bantuan ini berarti di Provinsi Jambi masih 81 kecamatan yang belum tersentuh bantuan ini. Pengoperasionalan internet ini dapat dilakukan di sekolah –sekolah di kecamatan, sekaligus mengajari anak-anak akan teknologi informasi.

”Mengenai biaya operasinalnya, selama empat tahun masih ditanggung oleh Kemenkominfo, dan setiap harinya dibiaya selama empat jam,” tambah HBA..

50 unit tersebut masing-masing diteruskan kepada Pemeintah Kota (Pemkot) Jambi tiga unit, Kabupaten Batanghari lima unit, Tebo empat unit, Bungo lima unit dan  Merangin lima unit.

Kemudian Kabupaten Sarolangun lima unit, Kerinci tiga unit, Kota Sungaipenuh tiga unit, Muarojambi lima unit, Tanjungjabung Timur (Tanjabtim) lima unit dan Tanjabbar lima unit. Dua unit lainnya di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. (ref)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top