Selasa, 09 Oktober 2012

Wamen PDK Kunjungi Candi Muarojambi


MUAROJAMBI, TANJAB ESKPRES - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Prof. Wiendu Nuryanti, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke situs candi Muarojambi, di Desa Kemingking, Kecamatan Marosebo, Kabupaten Muarojambi.
“Kunjungan ini erupakan lawatan sejarah, sedangkan situs ini untuk mendapat sertifikat warisan dunia, butuh waktu,” ujar Wiendu Nuryanti kepada wartawan di Jambi, Selasa (9/10).
Prof. Wiendu Nuryanti, Ketika berada di Jambi. Ft:\Ist
Menurutnya, seluruh stake holder diharapkan dapat menjaga serta melestarikan Komplek Percandian Muarojambi ini, karena situs ini telah didaftrkan di UNESCO.  
“Perlindungan itu harus ditegakkan dulu, sekarang masih perlu penyempurnaan, harus dijaga semua pemangku kepentingan artinya semua pihak dalam arti luas,” tegasnya.
Pelestarian candi harus dilakukan untuk mendapat sertifikat warisan dunia.   Karena itu masyarakat setempat juga harus mendukung dan menjaga keberadaan candi tersebut.
Dikatakan, manfaat yang dirasakan masyarakat terhadap pelestarian candi harus diupayakan dengan memanfaatkan peluang yang ada, seperti penyewaan sepeda, usaha kuliner dan banyak hal lain yang masih bisa dilakukan. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top