Senin, 01 Oktober 2012

TNI Akan Entaskan Kemiskinan di Kerinci


JAMBI, TANJAB EKSPRES – Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan menjalankan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kerinci. Ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dan pemerintah.
Program operasi bhakti TNI ini diwujudkan didalam program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang akan dilaksanakan di Desa Jernihjaya, Kecamatan Gunungtujuh, Kabupaten Kerinci, pada 10 hingga 30 Oktober 2012.
TNI dan pemerintah, kementrian dan pemerintah daerah akan membangun fisikdan non fisik yang menjadi landasan TMMD ke 89 tahun 2012.
Salah satu kegiatan TMMD. Ft:\Rizal Ependi
Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Syahrasaddin mengatakan manunggal TNI dan rakyat ini untuk memberikan gambaran pembangunan baik fisik maupun non fisik diantaranya, peningkayan sumberdaya manusia (SDM), pengentasan kemiskinan dan pemenuhan kebutuhan tempat.
“ Saya berharap dimasa datang TNI manunggal ini dapat mengatasi segala bentuk ancaman  dan hambatan baik dari dalam maupun luar,” ujar Syahrasaddin di ruang pola Kantor Gubernur Jambi, Senin (01/10).
Sementara itu, Wakil Bupati Kerinci H. M. Rahman menyebutkan secara fisik lama waktu TMMD hanya 21 hari. Kegiatan yang dilakukan diantarannya, meningkatkan kesadaran bela negara, membuka daerah terisolir, memperlancar arus transportasi hasil pertanian dan perkebunan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Kegiatan itu berupa normalisasi Sungai Bento 4 x 1.000 M, pembuatan tiga unit MCK (Masak Cuci Kakus), rehab lapangan sepak bola, pos kamling dan pembangunan tugu TMMD.
Sedangkan sasaran non fisik melakukan penyuluhan bela negara, hukum dan HAM, perkoperasian desa, kamtibmas dan narkoba, kesehatan dan lingkungan, fungsi hutan, pertanian, peternakan dan perkebunan juga melaksakan kegiatan sosial berupa pelayanan keluarga berencana, pengobatan dan khitanan massal, ibadah bersama masyarakat, olah raga, dan hiburan rakyat. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top