Selasa, 09 Oktober 2012

Pemerintah Akan Membuat Perda Tentang Iklan


 JAMBI, TANJAB ESKPRES –  Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dalam waktu dekat akan mengusulkan pembuatan Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur pemuatan periklanan di media massa di Jambi.
Demikian dikatakan Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) usai membuka rapat koordinasi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Jambi di Goldent Harverst, Jambi, Selasa (9/10).
Nantinya kata HBA, sebelum dibuatkan perda, akan terlebih dulu diterbitkan peraturan gubernur (Pergub) terkait prioritas media penyiaran daerah.   “Peran penyiaran lokal untuk mendapat porsi iklan yang lebih besar akan dikaji untuk dimungkinkan pembuatan perda,” ujarnya.
H. Hasan Basri Agus. Ft:\RE
Mengenai keberadaan KPID HBA mengakui telah memberikan manfaat yang besar terhadap isi siaran terutama didaerah Jambi. Isi dan kualitas siaran sangat penting bagi perkembangan generasi bangsa terutama anak-anak yang lebih banyak meluangkan waktunya menonton disamping adanya layanan internet.
”Ini penting untuk mendidik anak bangsa terutama sebagian besar anak anak nonton tv  juga internet dan sebagainya,” tambah HBA.  
HBA berharap Rakorda tersebut dapat menghasilkan rekomendasi tentang penyiaran yang baik dan bermutu untuk kemajuan siaran lokal juga menjadi rekomendasi pusat untuk mutu siaran di Indonesia.
Sementara itu Kepala Bidang (Kabid) Kelembagaan KPI Pusat Ibu Azima Subagyo menilai persiapan KPID Provinsi Jambi menjadi persiapan awal dengan mengusung tema “Mewujudkan Penyiaran Yang Sehat dan Bermartabat Menuju Jambi Emas 2015”
Ini diharapkan dapat memberi informasi yang bermutu kepada masyarakat sebagai sasaran utama penyiaran. Output penyiaran disaksikan langsung oleh masyarakat, lembaga penyiaran tergantung dengan banyaknya penonton.
Jadi dengan adanya perda tentang iklan tadi, lanjut Azima, akan mampu meningkatkan perekonomian seperti yang sudah dilakukan Pemprov Jawa Barat.
Dikatakan, sejauh ini KPI telah menganggarkan pengadaan alat pemantau radio dan televisi yang akan diberikan kepada 15 provinsi yang ada di seluruh Indonesia. ”Mudah mudahan Jambi menjadi salah satu daerah yang mendapatkan alat itu,” tandasnya. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top