Kamis, 04 Oktober 2012

Ribuan Jemaah Haji Jambi Diterbangkan Lewat Padang


JAMBI, TANJAB EKSPRES - Sebanyak 1.203 jemaah calon  haji (JCH) asal Jambi yang berangkat melalui embarkasih Padang, Kamis (4/10) diterbangkan. 

Ini merupakan bagian dari JCH Indonesia. Demikian dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H. Fachrori Umar, Kamis (4/10).

Fachrori Umar. Ft:\Re
Wagub berpesan sebagai bagian dari JCH Indonesia, satu hal perlu diperhatikan untuk tetap menjaga nama baik banagsa dan negara di mata dunia, seperti halnya jemaah lain. Wagub berharap agar para JCH senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dengan terus mengontrol pola makan.

”Kita tak perlu memaksakan diri mengikuti nafsu materi, karena banyak JCH sejak dari rumah telah berniat untuk berbelanja di Mekah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Mahbub Daryanto, menyampaikan, secara keseluruhan jumlah JCH asal Jambi tahun 2012 ialah 2.558 orang.

Mereka diterbangkan ke tanah suci melalui dua embarkasih yakni, Batam 1.375 orang, dan sisanya melalui Padang, Sumatera Barat.

Untuk embarkasi Batam terbagi dalam 4 kloter yaitu kloter 2, 3, 4 dan 22 yang telah berangkat 20 Sepetember lalu.  Sementara untuk embarkasi Padang terbagi dalam 4 kloter yaitu kloter 12, 13, 14 dan 15.

JCH yang berangkat dari Batam ini berasal dari Kota Jambi, Batanghari, Muarojambi dan Tanjabtimur. Sedangkan Tanjabbarat menggunakan kapal feri dari Kuala Tungkal ke Batam.

JCH Sarolangun, Tebo, Bungo, Merangin Kerinci dan Sungaipenuh menggunakan jalan darat dan dikoordinir pemerintah kabupaten masing-masing. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top