Minggu, 24 Maret 2013

Senin DPRD dan Pemkot Hearing Soal Drainase

KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES - Kalau tak ada aral melintang, Senin (25/3) DPRD Kota Jambi menggelar rapat dengar pendapat (hearing) dengan Pemerintah Kota Jambi. Legislatif akan mendengarkan alasan eksekutif terkait banjir dadakan yang mendera sebagian kawasan pemukiman penduduk di Kota Jambi, akhir akhir ini.

"Senin kita hearing dengan pak sekda, kita akan membahas soal banjir dan drainase di Kota Jambi", ujar Ketua Komisi C DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun kepada wartawan, usai meninjau sejumlah drainase di Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (23/3).

Junaidi Singarimbun. Foto Dok TE
Pantauan Tanjab Ekspres akhir akhir ini sejumlah kawasan pemukiman penduduk di Kecamatan Telanaipura menjadi langganan banjir dadakan.

Banjir tersebut mendera Perumahan Kembar Lestari II dan Perumahan Namura. Kemudian sebagian pemukiman warga di Kecamatan Jelutung serta Perumahan Bumi Paal Merah Indah dan Perumahan Aster Biru, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi. 

Selain itu banjir juga menggenangi sebagian pemukiman penduduk di beberapa perumahan di Jerambah Bolong dan Lembaga Pemasyarakatan (LP) Jambi. 

Rombongan anggota dewan telah meninjau kawasan LP, dan beberapa drainase yang diduga penyebab terjadinya banjir dadakan tersebut.

Drainase yang melimpah setelah hujan lebat. Foto Dok TE
Ketua DPRD Kota Jambi, Zainal Abidin meminta warga untuk bersabar. DPRD akan mendorong Pemerintah Kota Jambi untuk mencarikan solusi terkait persoalan ini. Hal itu dikemukakan Zainal Abidin ketika meninjau sejumlah drainase di Kota Jambi.

Sementara itu, warga berharap pemerintah tak hanya sebatas memberikan bantuan terkait persoalan ini. Warga minta dicarikan jalan keluarnya sehingga pada musim penghujan warga tak lagi kebanjiran. "Kalau memang banjir ini disebabkan pendangkalan drainase, kami minta dikeruk agar air dapat mengalir lancar", ujar warga. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top