Selasa, 26 Maret 2013

Warga Minta Carikan Solusi Atasi banjir

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Warga perumahan kembar lestari yang sebagian masuk Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko), Kabupaten Muarojambi, meminta Pemerintah Kabupaten Muarojambi mencarikan solusi terhadap banjir dadakan pada musim penghujan di pemukiman mereka.

Ketua RT 6 Suprianto mengatakan sejauh ini warga masih kuatir jika hujan lebat akan terjadi banjir kembali seperti beberapa waktu lalu. "Memang Pemkab Muarojambi telah tahu, kemarin saja wakil bupati berkunjung kesini", ujarnya.

Ketika banjir besar yang melanda pemukiman penduduk akibat hujan lebat, warga di sana sempat dikunjungi Wakil Bupati Muarojambi, Kemas Muhammad Fuad. Wakil bupati sempat juga menerobos banjir guna melihat langsung kondisi para korban yang rumahnya terendam.

Sementara itu, Suardi (43) salah seorang warga berharap ada jalan keluar agar warga tak kebanjiran lagi. "Kita rugi, seluruh perabotan rumah tangga terendam, ya kalau sempat diselamatkan, kalau tidak, karena air tiba-tiba datang", tukasnya.

Sedangkan Prakirawan Badan Meterologi klimatologi dan Geofisika, Jambi, Gumilang menyebutkan. Hingga akhir Maret ini cuaca buruk masih terjadi. Cuaca eksptrem itu ditandai dengan hujan lebat dan angin kencang disertai halilintar.

"Jadi masyarakat diharapkan mewaspadai hal itu agar tak terjadi hal hal yang tak diinginkan", tandasnya. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top