Sabtu, 23 Maret 2013

Sebaiknya Pensiunan Buka Usaha Sendiri

 HBA : "Masa Muda, Saya Juga Sering Mencari Ikan"

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya menekan angka pengangguran dengan menghimbau para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) dan pensiunan karyawan swasta untuk berwirausaha. Selain menguntungkan, wirausaha dapat menmbantu program pemerintah menekan angka pengangguran di Jambi.

H. Hasn basri Agus (HBA) Foto:\Dok TE
"Banyak peluang usaha dapat diciptakan, contoh kecil membuka usaha kolam pemancingan ikan", ujar Gubernur Jambi, H. Hasan Basri Agus (HBA) kepada wartawan usai meresmikan kolam pemancingan ikan HASRI di Kelurahan Sukakarya, Kotabaru, Jambi, Sabtu (23/3).

Dikatakan HBA, berwirausaha setelah pensiun sangat berguna dan produktif secara ekonomi. Masyarakat juga harus jeli menangkap peluang untuk berwirausaha.

“Pertumbuhan ekonomi kita cukup bagus, tinggal lagi sekarang jiwa wira usaha itu yang harus kita ciptakan. Ini peluang. Sekarang kita bisa lihat, orang-orang yang datang ke Jambi pada buka usaha. Nah, peluang ini yang oleh pemerintah harus dicoba dikembangkan, diantaranya dengan mengadakan kursus", tutur HBA.

Pemerintah saat ini telah memberdayakan Balai Latihan Kerja (BLK) guna mengembangkan wirausaha. Adalagi kursus - kursus ilmu kewirausahaan yang didanai menggunakan anggaran Samisake di tiap kecamatan.

"Kita juga mendorong masyarakat memanfaatkan kesempatan itu dengan meminjan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Bank", kata HBA.

Sementara itu, Pengusaha Kolam Pemnacihan HASRI, Thoha mengaku usaha kolam pemancingan ini untuk mengisi masa pensiun dengan kegiatan positif, relatif santai dan bermanfaat. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top