Rabu, 06 Maret 2013

Ratusan Guru Berdemo ke DPRD

KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES - Ratusan guru pemegang sertifikat pendidikan menggelar unjukrasa di Gedung DPRD Kota Jambi, Rabu (6/3). Mereka menuntut Pemerintah Kota Jambi membayarkan tunjangan profesi tahun 2011 dan 2012 selama tiga bulan.

Salah seorang guru Erwansyah mengatakan kedatangan mereka ke DPRD hanya untuk menuntut tunjangan profesi segera dibayarkan. Para guru meneriakan yel-yel menuntut pemerintah membayarkan tunjangan tersebut.

Akhirnya para pendemo diterima DPRD Povinsi Jambi di ruang rapat Gedung DPRD untuk membahas persoalan tersebut. Terlihat hadir selain anggota dewan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, A. Rifa'i.

Menurut Rifa'i, keterlambatan pembayaran tersebut tak disengaja namun memang dana dari pusat belum cair. "Nanti kalau dana sudah cair akan kita bayarkan", ujarnya.

Sejumlah guru yang ikut dalam aksi demo menuntut sisa pembayaran tunjangan profesi guru di kantor DPRD Kota Jambi, Rabu (6/3), mengaku mendapat ancaman dari kepala sekolah (kepsek) mereka.

Adanya ancaman tersebut disampaikan beberapa orang guru kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Rifa'i, dan juga anggota DPRD Kota Jambi, usai hearing di Kantor DPRD Kota Jambi.

"Kami mendapatkan SMS ancaman dari kepsek. Katanya itu intruksi dari Dinas Pendidikan," ungkapnya. (ref)

Ratusan Guru Berdemo ke DPRD Kota Jambi. FT:\ RE


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top