Kamis, 21 Maret 2013

Tidak Ada Pertengkaran Antara HBA dan ZN


JAMBI, TANJAB EKSPRES - Pemerintah Provinsi Jambi secara resmi melansir bantahan terhadap issu di sejumlah mendia massa yang menyebutkan adanya pertengkaran antara Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) dengan Mantan Gubernur Jambi, H. Zulkifli Nurdin (ZN) di Jakarta, Kamis (21/3).

Bantahan tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, H. Asvan Deswan kepada Tanjab Ekspres lewat surat elektronik tertanggal 21 Maret 2013.
HBA
ZN

“Tidak betul beliau bertengkar. Tepatnya, mereka berdiskusi. Biasalah, gubernur aktif dengan mantan gubernur kalau bertemu berdiskusi. Pak Zulkifli Nurdin sendiri kan juga mengaku hanya diskusi saja,” ujar Asvan.

Trus soal batalnya HBA pulang ke Jambi pada Kamis (21/3) karena gubernur ada acara mendadak. Semula yang bakal hadir diacara tersebut pak sekda, tapi karena pak gubernur sudah ada, maka diputuskan dia yang menghadiri acara tersebut,” jelasnya.

Kepala Biro Humas pada kesempatan ini juga mengharapkan kepada sejumlah media baik itu media cetak maupun elektronik agar pemberitaan yang menyangkut isu pertengkaran antara Gubernur Jambi dan mantan Gubernur Jambi ini jangan jadi polemik dan dipolitisir.

Sementara itu sebelumnya, HBA dan ZN dikabarkan bertengkar di Bandara Soekarno - Hatta, Cingkarenng, Jakarta setiba di dalam pesawat yang hendak berangkat menuju Jambi, Kamis (21/3).

Pertengkaran tersebut dipicu oleh pertanyaan ZN terkait merebaknya berita disejumlah media cetak dan elektronik, tentang lepasnya Pulau Berhala dari Provinsi Jambi. Memang saat ini Pulau Berhala telah menjadi milik Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Setelah pertengkaran itu dikabarkan HBA tak jadi pulang ke Jambi. Padahal menurut Karo Humas Provinsi Jambi, Asvan Deswan penundaan kepulangan HBA dari Jakarta ke Jambi dikarenakan mendadak ada acara mendadak.

Mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin ketika turun dari pesawat di Jambi Kamis (21/3) membantah adanya pertengkaran antara dia dan HBA. Menurut ZN dirinya hanya terlibat diskusi tentang pulau berhala. "Itu salah informasi, kami tidak bertengkar", ujar ZN kepada wartawan.

ZN mengakui memang dirinya ketika di Jakarta bertemu HBA, mereka tidak janjian pulang bareng. Namun ketika melihat HBA, ZN menghampirinya dan mempertanyakan maraknya pemberitaan di surat kabar tentang Pulau Berhala.

Soreharinya, Kamis (21/4) ketika HBA sampai di Jambi juga mengatakan hal yang sama kepada wartawan. "Tidak ada pertengkaran, tadi hanya diskusi saja, tanya pak sekda, dia saksinya", ujar HBA.  (ref) 

Jfreeet ! Sisi lain dari Pulau Berhala Foto :\ RE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top