Rabu, 20 Maret 2013

Sebagian Pemukiman Penduduk Kota Jambi Tenggelam

KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES - Sebagian pemukiman penduduk di Kota Jambi tenggelam akibat banjir yang disebabkan hujan deras mengguyur Kota Jambi Selasa malam (19/3). Warga panik, karena perabot rumah tangga banyak yang terendam hingga Rabu (20/3).

Diantara kawasan pemukiman penduduk yang rentan terendam banjir, di Perumahan Bumi Paal Merah Indah, Perumahan Aster Biru dan sebagian kawasan perumahan penduduk di Jerambah Bolong, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi.

Foto Ist
Kemudian di Kelurahan Jelutung, Kecamatan Kotabaru dan yang paling parah banjir terjadi di Perumahan Kembar Lestari, Perumahan Permata Regency, Perumahan Namura dan Perumahan Bougenville Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Walikota Jambi H. Bambang Priyanto langsung meninjau lokasi banjir begitu mendengar kabar itu. Sebagian warga berharap walikota dapat mencarikan solusi terkait persoalan ini.

Ketua Fraksi PDIP DPRD Kota Jambi, Junaidi Singarimbun mengatakan, pemerintah hendaknya melakukan pengerukan sungai atau normalisasi drainase untuk mencegah banjir. "Kalau normalisasi hanya membesihkan bagian luar sungai saja, sedangkan tidak dilakukan pengerukan, banjir ini akan terjadi lagi", tukasnya.

Jadi Junaidi bahkan mempertanyakan jumlah anggaran yang dikucurkan untuk proyek normalisasi sungai ini. "Kalau umpama dananya kurang nanti diajukan untuk dianggarkan lebih besar dari sekarang", tambah Junaidi. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top