Senin, 18 Maret 2013

Pemerintah Optimalkan Fungsi Hutan

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Pemerintah Provinsi Jambi akan mengoptimalkan fungsi hutan. Karena hutan ini telah memberikan banyak manfaat bagi kehidupan manusia dan mahluk hidup lainnya di muka bumi ini.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jambi, H Fachrori Umar kepada wartawan dalam peringatan Hari Bhakti Rimbawan ke 30 di Jambi, Senin (18/3). "Hutan memiliki peran sebagai penyangga kehidupan serta memberi dampak yang nyata terhadap keberlangsungan ekosistem", ujar Fahcrori.

Hutan di Jambi Foto Dok RE
Menyikapi pentingnya keberadaan hutan bagi kehidupan khususnya Provinsi Jambi, Wagub menghimbau semua unsur terkait dan yang mempunyai kewenangan secara langsung, melakukan tindakan penghijauan atau reboisasi.

Ini merupakan langkah awal untuk mengoptimalkan fungsi hutan,"Pihak terkait dan yang mempunyai kewenangan melakukan reboisasi sebagai upaya optimalisasi fungsi hutan," tukasnya.
Dikatakan, optimalisasi fungsi hutan sebagai penyangga kehidupan dan ekosistem masih terus ditingkatkan mengingat reboisasi harus dibarengi dengan upaya pemeliharaan sesuai dengan tujuan.

"Mudah mudahan program pemerintah dengan gerakan menanam 1 milyar pohon berjalan dengan baik," ujarnya.
Selain itu Wagub menyampaikan, hutan telah memberi manfaat bagi manusia dan hal tersebut merupakan hak namun penghijauan kembali juga menjadi kewajiban yang tidak bisa lepas dari manusia yang telah menikmati adanya hutan. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top