Minggu, 17 Maret 2013

Mancing Malam, Warga Hilang di Sungai Batanghari

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Malang nian nasib Andriansyah (30) warga Muarokumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi. Gara - gara mancing malam hari, perahunya karam dan dia hilang tenggelam, malam Minggu (16/3).

Sedangkan temannya satu perahu, Sulaiman (32) selamat ditolong dua temannya lagi (Muhammad Alwi dan Subhi), kedua warga ini juga sedang mancing di Sungai Batanghari ketika peristiwa itu terjadi.

Kejadian ini bermula ketika Andriansayah dan Sulaiman sedang mancing. Entah kenapa perahunya tiba-tiba tenggelam. Padahal saat itu mereka hendak beranjak pulang, karena hari telah larut sekitar jam 2 subuh.

Kabar tenggelamnya Andriansyah tak hanya membuat kesedihan mendalam keluarga, namun keesokan harinya, Minggu (17/3) warga berbondong-bondong memenuhi bibir sungai lokasi tenggelamnya Andiyansyah. "Kami hanya ingin menyaksikan, kalau bisa kita juga akan menolong mencari", cetus seorang warga.

Menurut warga ini, kejadian tenggelamnya warga di Sungai Batanghari bukanlah peristiwa langka. Sungai ini memang kerap kali menelan korban jiwa, apalagi saat dan pasca banjir besar. "Ini bukan tumbal, inikan hanya keteledoran para korban sendiri, saya tak percaya yang berbau tahayul", ujar warga yang mengaku bernama Sanusi ini.

Dia melanjutkan, biasanya korban tenggelam sering ditemukan oleh para pemancing. Nah, kalau ini malah pemancing yang menjadi korban tenggelam. "Memang sering orang mancing malam, biasanya dapat ikan banyak dan besar-besar", tambah Sanusi.

Seperti dilansir sejumlah media, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi, berupaya keras menemukan korban dengan mengerahkan tim SAR. Setidaknya puluhan anggota tim dikerahkan gunak menemukan korban tenggelam.  Akhirnya pada Minggu (17/3) sekitar Pukul 11. 30 WIB, Andriansyah ditemukan telah tewas. (ref/kon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top