Rabu, 20 Maret 2013

Perumahan Muarojambi Kebanjiran

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - Akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Muarojambi, Selasa malam (19/3) menyebabkan sebagian kawsan Perumahan Kembar Lestari 1, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, tergenang banjir.

Foto Ist
Banjir sebatas betis orang dewasa ini disebabkan oleh air hujan yang tak mengalir lancar ke selokan air. "Selokan air penuh, sehingga tak mampu menampung vilume air jadi meluap ke pemukiman warga", ujar Untung (21) salah seorang warga.

Dikatakan Untung, sejak berdirinya perumahan ini setiap musim penghujan pasti banjir. Sebab lokasi perumahan termasuk kawasan dataran rendah. Sehingga limpahan air hujan dari atas tebung menggenangi perumahan ini.

"Sudah banyak perabotan yann rusak, tapi mau diapakan. Saluran air telah dibersihkan, namun karena drainase yang besar tak dapat menampung air, ya melimpah begini", ujar Untung.

Hal senada juga dikatakan Sudirman, warga lainnya. Dirinya berharap ada solusi dari pemerintah. Karena warga sendiri tak dapat mengatasi banjir ini. (ref/kon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top