Selasa, 26 Maret 2013

Birokrasi Harus Memberikan Pelayanan Prima

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Birokrasi ditekankan harus memberikan pelayanan prima. Tujuannya untuk menampik paradikma di masyarakat yang selama ini menganggap birokrasi belum dapat memberikan pelayanan baik kepada masyarakat.

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pengurus Korp Pegawai Negeri (Korpri) Provinsi Jambi, H. Syahrasaddin kepada wartawan di Kualatungkal, Tanjungjabung Barat, Selasa (26/3).

Sembari mengukuhkan Sekda Tanjungjabung Barat, Arief Munandar sebagai Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanjungjabung Barat menyebutkan, birokrasi harus mengubah paradikma tersebut dengan melayani masyarakat secara baik.
H.Syahrasaddin
"Birokrasi harus bisa memberikan pelayanan prima guna meningkatkan daya saing daerah," ujar Syahrasaddin. Sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus melaksanakan tugas dan tanggungjawab semaksimal mungkin. Jika dilakukan maka sesuai dengan tuntutan reformasi yakni, transparansi, akuntabilitas dan partisipasi masyarakat.

Tuntutan lain bahwa PNS dan Korpri sebagai wadahnya, harus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan yang memenuhi tiga kereteria : Pendidikan, Kesehatan dan Dayabeli. 

Selanjutnya, kata Syahrasaddin, untuk memberikan layanan prima tersebut Kopri harus punya standart operating procedure (SOP) dan standar pelayanan minimal (SPM). 

Sementara itu, Penasehat Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Tanjungjabung Barat, Usman Ermulan, menyebutkan PNS dan Korpri harus mampu melakukan kemajuan berkesinambungan, baik untuk Korpri sebagai wadah PNS, maupun untuk pemerintahan secara umum.Senada dengan yang ditekankan oleh Sekda, Usman Ermulan juga menitikberatkan bahwa Korpri harus memberikan pelayanan prima. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top