Selasa, 26 Maret 2013

Janji Bongkar Drainase Lapas Tak Terbukti

Pada Selasa (26/03/13) ini, rencana aktivitas perbaikan ataupun pembongkaran drainase di sekitar luar Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas II A Jambi, yang sempat dinyatakan pihak DPRD Kota bersama Pemkot Jambi saat Haering kemarin (Senin, 25/3) ternyata tidak terbukti.

Berdasarkan pantauan langsung SR28 di lokasi, ternyata tidak ada aktivitas apapun yang sangat berarti, malah terlihat sunyi-sepi. Tentu ini menjadi pertanyaan, kemana janji DPRD dan Pemkot Jambi Senin kala itu.
Ini Drainase Lapas Jambi yang rencananya akan dibongkar. FT:\ sr28

Perlu dingat, kemarin Senin, Ketua Komisi C DPRD Kota Jambi Junaidi Singarimbun sempat menyatakan, bahwa Selasa (26/3) ini akan ada ‘action’ di lapangan terkait banjir Lapas. Selain itu, ia bilang ada tiga instansi berwenang yang akan turun ke lapangan, yakni Dinas PU, Dinas Tata Ruang dan Pol. PP Kota Jambi. Namun nyatanya, hal tersebut tidak terbukti.

Saat wartawan memantau lokasi pukul 10.00 WIB Selasa pagi itu, hanya terlihat dua orang pengawas dari PU Kota dan dua orang pekerja yang sedang membersihkan saluran air. ”Kami hanya ditugaskan membersihkan selokan ini. Soal yang lain, kami tidak tahu. Kami hanya survey dulu,” kata salah seorang pengawas PU tersebut.

Melihat kenyataan di lapangan ini, wartawan coba menghubungi Ketua Komisi C Kota Jambi Junaidi Singarimbun melalui telephon selulernya. “Coba tanyakan ke Assisten Dua atau PU, kami juga nanti akan ke lapangan,” kata Junaidi singkat.

Hingga Selasa sore ini, aktivitas pembersihan drainase Lapas yang bermasalah itu belum juga terlihat.

Selain itu, gedung DPRD Kota Jambi pun telah sepi. Staf DPRD mengatakan bahwa hampir seluruh anggota dewan sudah pulang kerja. (sr28)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top