Senin, 01 April 2013

DPRD Menyayangkan Kerusakan Jalan Suak Kandis

MUAROJAMBI, TANJAB EKSPRES - DPRD Provinsi Jambi sangat menyayangkan terjadinya kerusakan beberapa titik ruas Jalan Suak Kandis, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muarojambi dalam sebulan terakhir.

H.Wahab Hasyab
Padahal, dana untuk perbaikan jalan tersebut telah dianggarkan dalam APBD. Demikian dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jambi, Daerah Pamilihan (Dapil) Muarojambi - Batanghari, H. Wahab Hasyab kepada Tanjab Ekspres di Jambi, Selasa (02/4).

Atas nama anggota dewan, menurut Wahab Hasyab, dirinya mendesak Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk proaktif menanggapi hal-hal seperti ini. Sebab kalau dibiarkan kondisi jalan akan semakin rusak dan nantinya akan menelan biaya perbaikan lebih besar.

Kemudian dikatakan Wahab Hasyab, Dinas PU sendiri telah dianggarkan dana untuk kendaraan guna memantau kerusakan ruas jalan provinsi. "Sekarang mana kerja pemantauan oleh PU", ujar Wahab.

Sebagai langkah awal, DPRD Provinsi Jambi akan melakukan koordinasi dengan Dinas PU Provinsi Jambi guna mempertanyakan hal itu.
Ruas Jalan Suak Kandis yang rusak. Foto:\ Ist
Pantauan wartawan, kerusakan jalan Suak Kandis sudah parah. Kerusakan itu terjadi pada ruas jalan di kilometer (km) 49 Desa Suak Kandis. Kawasan ini terancam terisolir jika kerusakan jalan tak cepat diperbaiki.

Kepala Dinas PU Provinsi Jambi, H. Ivan Wirata ketika hendak dikonfirmasi Tanjab Ekspres Selasa (02/4) sedang tak berada di kantor. Begitu juga dengan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, H. Apid.

Namun demikian masyarakat pemakai jalan di sana berharap Pemerintah Provinsi Jambi dapat memperbaiki jalan tersebut. (ref/kon)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top