Senin, 15 April 2013

Kota Tebo Perlu Drainase yang Memadai

MUARATEBO, TANJAB EKSPRES - Pemkab Tebo sedang serius melakukan pelebaran di Kota Muara Tebo. Pekerjaan peningkatan jalan itu sudah berjalan sejak dua tahun terakhir. Namun, ada sisi lain dari pelebaran jalan yang menjadi sorotan. Yakni belum dibangunnya drainase di sepanjang jalan yang sudah dilebarkan tersebut. 

Dikhawatirkan, tanpa adanya drainase akan membuat jalan yang sudah ditingkatkan menjadi cepat rusak. Kekhawatiran itu diantaranya disuarakan Wakil Ketua DPRD Tebo, Wartono Trian Kusumo. Ia meminta Bupati Tebo, Sukandar, untuk tanggap terkait persoalan ini. 

"Sayang jalannya, bisa cepat rusak karena drainasenya tidak ada. Pemkab harus perhatikan soal ini," ujar lelaki yang juga Ketua DPC PDIP Tebo itu Sejauh ini, katanya, pihak DPRD terus mendukung program pembangunan jalan di Kota Muara Tebo.

Bahkan anggaran yang tak sedikit sudah dikucurkan. Demikian pula untuk kedepannya, terus dianggarkan untuk menciptakan wajah ibukota kabupaten yang lebih baik.

"Kita siap anggarkan berapapun biaya yang diperlukan untuk pembangunan dan perbaikan drainase di Kota Muara Tebo jika diajukan Pemkab Tebo nantinya," ujarnya lagi. Bupati Tebo, Sukandar, mengakui bayak drainase di Kota Muara Tebo yang tidak lagi berfungsi maksimal.

 Ia mengatakan, di 2013 ini sudah mulai dilakukan pembenahan. Sukandar menjelaskan, tidak hanya sekedar perbaikan saja. Beberapa titik yang sebelumnya tak ada drainase segera dibangun drainase baru. "Sudah anggarkan untuk drainse jalan kota, dananya lebih satu miliar," ujarnya.

Sukandar tidak menyebut titik mana saja yang akan dibangun drainase. Manta wabup ini mengatakan, secara teknis adalah dinas terkait yang lebih mengetahuinya. "Namun saya minta agar drainase Kota tebo benar-benar tertata dan berfungsi dengan baik sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat," pungkasnya. (ron)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top