Selasa, 18 Desember 2012

Gubernur Cup Tetap di Tanjab Barat


KUALA TUNGKAL- Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) digadang-gadang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Gubernur Cup 2013. Namun, sejauh ini Pemkab masih terkesan santai dan belum ada agenda atau kegiatan yang akan dilaksanakan terkait penyelenggaraan even tahunan tersebut.

"Kita masih menunggu koordinasi dari provinsi untuk rencana Gubernur Cup itu. Tetapi, saya juga belum mendapatkan informasi pastinya kapan," ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Tanjabbar, Johardin kepada media ini, Selasa (18/12).

Dijelaskannya, secara teknis, yang lebih tahu adalah pihak KONI Tanjabbar. Sementara Disporabudpar juga dilibatkan, namun tidak terlalu detail. Tetapi, tetap menjalin koordinasi terhadap penyelenggaraan Gubernur Cup. "Silakan tanya ke KONI untuk perkembangan dan persiapannya seperti apa. Mereka yang lebih tahu," tukas Juhardin.

Terpisah, Ketua KONI Tanjabbar, Halim Gumri yang dihubungi .mengatakan Bupati Cup tetap dilaksanakan di Tanjab Barat. "Insya Allah dilaksanakan pada bulan Januari,mengenai tanggalnya belum bisa di tentukan, kita masih menunggu,''pungkasnya.

Terpisah, Ketua Umum Pengurus Provinsi PSSI Jambi, Bujang Nasril, mengatakan pihaknya siap melangsungkan pelaksanaan Gubernur Cup 2013 mendatang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar). Pasalnya, Stadion Tri Lomba Juang sedang dalam tahap perbaikan.Menurutnya, belum ada penetapan tanggal pasti pelaksanaannya. Namun diperkirakan pada pertengahan Januari 2013.

Sementara itu, Sekretaris Umum PSSI Jambi yang juga sebagai sekretaris pelaksanaan Gubernur Cup, Indra Lesmana menyatakan, dilangsungkannya Gubernur Cup di Kabupaten Tanjabbar menindaklanjuti Rapat Anggota Tahunan KONI Provinsi Jambi dengan cabor dan pengcab KONI.

"Hasil pertemuan di RAT, anggota merekomendasikan dilangsungkan di Tanjabbar, dan segera akan kita kirimkan surat kepada pengcab PSSI dan KONI untuk pelaksanaan Gubernur Cup dilangsungkan di Tanjabbar bukan di tempat lain," ujar Indra Lesmana.

Lanjutnya, pada pelaksanaan Gubernur Cup mendatang menurut Indra akan dibuat dua kepanitiaan yaitu panitia dari unsur KONI dan Dispora Provinsi dan juga dari panitia Kabupaten. Untuk panitia provinsi diketuai oleh Adri SH. (den)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top