Selasa, 11 Desember 2012

Pemkab Bangun 220 Titik Jalan Usaha Tani


SAROLANGUN, TANJAB EKSPRES– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sarolangun melalui Dinas Pertanian pada 2012 telah membangun sebanyak 220 titik jalan usaha tani guna memperlancar kegiatan transportasi petani dalam rangka meningkatkan produksi pertanian.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian Kabupaten Sarolangun Asnawi SP kepada Tanjab Ekpres mengatakan ke 220 titik pembangunan jalan usaha tani tersebut di sebar di beberapa wilayah dalam beberapa kecamatan yang merupakan daerah berpotensi untuk pengembangan produksi pertanian.

“Kecamatan yang berpotensi sebagai kawasan pertanian tersebut diantaranya Kecamatan Batang Asai, Limun, Cermin Nan Gedang, Air Hitam dan Pelawan,” kata Asnawi SP.

Dengan dibangunnya jalan usaha tani, kata Asnawi, para Petani d Kabupaten Sarolangun tidak perlu lagi bersusah paya melakukan kegiatan seperti mengangkat bibit, membawa pupuk dengan berjalan kaki sampai ke sawah.”karena setelah dibangun jalan usaha tani, para petani bisa mengangkat pupuk, bibit dan kegiatan penunjang lain bisa menggunakan motor,”katanya.

Mengingat masih banyaknya lokasi sawah masyarakat yang belum dibangun jalan usaha tani sesuai usulan yang disampaikan masyarakat ke Dinas Pertanian, pihaknya berusaha keras mencari dana untuk melakukan pembangunan jalan usaha tani lanjutan.

“Alhamdulilah berkat dukungan penuh pak bupati, pada 2013 ini kami kembali mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat. Dan Isnya pada 2013, kami kembali membangun jalan usaha tani, sebab sudah ada dana Rp 1,3 M dari dana DAK,”tandasnya.(Arief Basuni, Sarolangun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top