Selasa, 18 Desember 2012

Perbaikan Tungkal Samudra Telan Rp 900 Juta


Tahun Depan Kembali Berlayar.

KUALATUNGKAL - Kapal mewah MV Tungkal Samudera milik Pemkab Tanjab Barat dikabarkan awal tahun  2013 mendatang siap berlayar. Setelah sebelumnya sempat naik dok karena mengalami kerusakan di beberapa bagian mesinnya. Bahkan untuk biaya perbaikan ditaksir mencapai Rp 900 juta
   
MV Tungkal Samudra. Ft\ Dok TE
Dirut BUMD Jabung Barat Sakti, A Yusal mengatakan biaya untuk perbaikan kapal MV Tungkal Samudera sementara ditanggulangi oleh si penyewanya yakni PT Pelayaran Restu Pertiwi Buana yang berdomisili di Daerah Gresik Jatim.

 " Memang untuk sewa kapal sampai saat ini belum putus masih dalam tahap negoisasi namun begitu untuk biaya perbaikannya nanti di potong dari harga sewa kapal, " ujarnya dikantor bupati, Senin (18/12)

Diakuinya selama naik dok empat unit mesin kapal MV Tungkal Samudera mengalami kerusakan dimana dari mesin yang ada 2 mesin dinyatakan rusak berat dan harus di perbaiki, begitu juga perbaikan pada instalasi listrik, bodi kapal serta 3 Propeller (Baling baling kapal) yang harus di ganti sebab yang baling baling kapal yang lama sudah tidak memungkinkan lagi untuk di gunakan .

 " Kondisi kapal sekarang ini sudah baik dan awal Januari tahun depan kapal di pastikan sudah berlayar, " terangnya.

Disinggung terkait
surat perizinan kapal, Yusal mengatakan surat perizinan pada kapal yang belum selesi saat ini adalah surat izin Socdoc yang masih dalam proses pengurusannya.’ Tinggal izin socdoc yang belum ada , masih dalam pengurusan, " tandasnya (ydn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top