Selasa, 31 Juli 2012

Pendaftar Beasiswa Mencapai Tiga Ribu Orang


JAMBI, TANJAB EKSPRES - Pendaftar beasiswa di Provinsi Jambi saat ini mencapai 3 ribu orang. Sedangkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi hanya mempu membiayai 62 orang.
Demikian dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi Syahrasaddin di Jambi, Jumat (27/7).  Menurut Syahrasaddin, untuk jenjang pendidikan satrata tiga (S3) telah disiapkan dana Rp. 100 juta pertahun, selama tiga tahun.

Beasiswa untuk mengambil gelar doktor ini merupakan komitmen Pemprov Jambi dibidang pendidikan.

Ir. Syaharasaddin
Selain itu, kata Syahrasaddin tersedia juga beasiswa tingkat SD Rp. 1 juta, SMP Rp. 2 juta, SMA Rp. 3 juta dan perguruan tinggi program S1 dan S2 masing – masing Rp. 3 juta per tahun.             

Guna mewujudkan komitmen tersebut pemerintah menyiapkan dana Rp. 1 hingga 2 miliar. 
Tim Dikti Kementrian Agama, H. Muhaimin memberikan apresiasi kepada Pemprov Jambi yang telah mendukung program peningkatan SDM secara Nasional. “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemprov Jambi dibidang pendidikan”, ujar Muhaimin.

Menurut Muhaimin, untuk mendapatkan lulusan yang baik harus melakukan inovasi dengan memberikan hal – hal baru yang menjadi unggulan tanpa mengesampingkan managemen yang baik dalam pengelolaanya. (ref) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

10 Berita Paling Top