Rabu, 15 Agustus 2012

Drainase di Kota Jambi Masih Banyak Tersumbat

KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES – Drainsae (selokan air) di Kota Jambi masih banyak yang tersumbat. Sehingga setelah hujan turun air hujan terkadang sampai meluap ke badan jalan. Ironisnya genangan air di dalam selokan mengendap hingga berwarna hitam dan berbau.

“Percuma saja kita bersihkan di depan toko kita jika toko sebelah tidak membersihkan pula. Got masih tersumbat, walaupun dibersihkan air tidak akan mengalir dan mengendap disitu,” ujar Tantri Azwan salah seorang warga Pasar Jambi, Rabu (15/8).
H. R. Bambang Priyanto 

Menurutnya, genangan air hujan yang mengendap di selokan tersebut terkadang sampai berminggu-minggu. Bahkan menjadi tempat berkembangbiak nyamuk serta menebarkan bau tak sedap.

Warga mengaku sangat setuju dengan program walikota Jambi yang menghidupkan kembali gotong royong (goro) karena manfaatnya sangat besar.

Pantauan Tanjab Ekspres naiknya pasangan Bambang Priyanto dan Sum Indra ditampuk pimpinan tertinggi birokrasi kota Jambi mulai membuat perubahan yang signifikan khususnya untuk sektor kebersihan kota.

Sejumlah drainase telah dibersihkan walaupun belum seluruhnya rampung. Kondisi ini sangat diharapkan masyarakat kendati walikota Jambi belum menargetkan untuk meraih penghargaan adipura kembali. Paling tidak saat ini walikota telah sedikit memciptakan rasa nyaman kepada masyarakat Kota Jambi.

Walikota Jambi Bambang Priyanto pernah mengatakan tanpa dukungan masyarakat mustahil program Jambi bersih dapat berjalan dengan baik. Oleh sebab itu diperlukan peran serta dan sumbangsih masyarakat agar dapat mewujudkan apa yang diharapkan.

Menurut Walikota, dirinya bersama para pembantunya dibirokrasi akan terus menerapkan program gotong royong untuk menuju kota Jambi bernas 2015. (ref)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top