Kamis, 09 Agustus 2012

PKK dan DWP Terus Gelar Kegiatan Sosial


JAMBI, TANJAB EKSPRES –  Pada bulan Ramadhan, TP PKK Provinsi Jambi dan Darma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jambi terus menggelar acara sosial. Kedua organisasi ini kerapkali memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, anak yatim dan pegawai golongan rendah. 

Pada Rabu, (09/8) Ketua TP PKK Provinsi Jambi, Hj. Yusniana Hasan Basri meninjau pasar murah yang digelar di Gedung PKK Provinsi Jambi. Peninjauan tersebut dilakukan usai pembukaan pasar murah yang diresmikan oleh Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA).

Menurut Yusniana, kegiatan pasar murah ini diharapkan dapat meringankan masyarakat dalam memperoleh kebutuhan pokok. Sehingga kegaiatan ini dapat membantu warga yang kurang mampu dari segi ekonomi.

Yusnianan juga sempat melakukan dialog dengan para pedagang untuk menanyakan bingkisan sembako yang dijual tersebut. Dalam satu paket sembako yang berisi satu kilogram gula pasir, minyak sayur, tepung gandum dan satu botol sirup oranye dijual dengan harga Rp. 43 ribu.

Sedangkan jika dikalkulasi, modal yang dibutuhkan untuk paket sembako tersebut nilainya Rp. 53 ribu perpaket. “ Jadi harga yang ditawarkan selisih Rp. 10 ribu lebih murah ketimbang modal,” ujar salah seorang pedagang.

Selain paket sembako terdapat juga paket kue lebaran yang dijual dengan harga relatif murah. Pakaian wanita, perhiasan imitasi dan beragam barang dagangan lainnya yang di pasarkan di sana. 

Sementara itu ditempat terpisah sebelumnya, Selasa (07/8)  Dharma Wanita Persatuan (DWP) Setda Provinsi Jambi, memberikan bantuan paket sembako kebutuhan lebaran untuk pegawai golongan 1 di lingkungan Setda Provinsi Jambi.

Kemudian tenaga honor di kantor gubernur,  cleaning services dan guru SD Pertiwi II karena Yayasan sekolah ini dibawah naungan DWP -  juga mendapatkan paket sembako.
Paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Setda Provinsi Jambi, Ny. Anis Tatik Mariani. Menurutnya bantuan alakadarnya tersebut merupakan wujud kepedulian DWP kepada pegawai golongan 1, termasuk beberapa orang petugas kebersihan dan guru SD Pertiwi II.
Ke depan diharapkan hal seperti ini dapat terus dilaksanakan dan julah paket  dapat ditambah.  Sedangkan ketika memberikan santunan, DWP Setda Provinsi Jambi ini merangkul Bazda Provinsi Jambi. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top