Jumat, 08 Februari 2013

Pak Polisi Tolong Kami, Tertibkan Kenalpot Resing !

JAMBI, TANJAB EKSPRES - Warga Paal Merah, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Jambiselatan, Kota Jambi mengeluhkan raungan suara kenalpot resing sepeda motor. Sebagian warga mengaku resah dan terganggu ketentramannya, terutama para anak muda tersebut sering kebut-kebutan pada malam hari.

Kenalpot resing hasil razia polisi. Ft:\Ist
"Kepada Pak Polisi, kami minta tolong agar menertibkan knalpot resing ini, sebab sangat mengganggu warga, terutama pada malam hari",ujar Nirwani Ahmad (37), salah seorang yang mengaku tinggal di Paal Merah, kepada Tanjab Ekspres, Sabtu (9/2).

Para anak muda ini tak hanya bereaksi pada malam minggu, namun hampir setiap malam "ngumpul" di rumah salah seorang warga di Perumahan Paal Merah. Ahmad menduga, mereka juga diduga menggunakan narkoba, sebab terkadang baru pulang tengah malam bahkan menjelang subuh.

Kenalpot resing hasil razia polisi. Ft:\Ist
Ketika bubar menuju pulang, secara bersamaan mereka menstater (menyalakan-red) sepeda motornya. Spontan suara meraung terdengar hingga mengganggu warga lain yang sedang tidur.

"Terkadang, sepeda motor dipecut secepat mungkin,suara sepeda motor itu meraung, padahal mereka sedang melintas di jalan lingkungan sebuah perumahan penduduk", tambah Ahmad.

Dikatakan Ahmad, Ketua RT setempat tak berkutik, malah terkesan tak mau tahu dengan kondisi warganya. Tapi disaat pembagian beras miskin (raskin) sang Ketua RT tersebut berlaku layaknya seorang pemimpin yang bijak. 

Belum diperoleh keterangan resmi dari Ketua RT dimaksud, namun warga berharap sang Ketua RT juga harus peka dengan kondisi warganya. "Kalau dak tu berenti be jadi Ketua RT, yang lain banyak", tukasnya.
Polisi Musnahkan Kenalpot Resing. Ft:\Ist
Tak hanya Nirwani Ahmad,keluhan serupa juga diakui warga lainnya.Bahkan warga konon berencana akan menangkap pelaku yang sering ngebut dimalam buta itu beramai-ramai untuk dibawa ke kantor polisi.

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jambi telah berupaya sekuat tenaga menertibkan penyakit masyarakat (Pekat) seperti, anak Punk, Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) sebulan dua kali secara rutin.Karena mereka dinilai mengganggu kenyamanan warga Kota Jambi.

Tapi bagaimana dengan muda - mudi yang menggunakan kenalpot resing pada sepeda motornya ? Mungkin pak Polantas akan menertibkan hingga ke penjual kenalpot di Pasar Inpres Kebon Handil. Tentu akan menjadi sebuah prestasi, bukan prestise. (ref) 

Bukti keseriusan polisi memberantas pengguna kenalpot resing, karena suara kenalpot ini mengganggu ketengan warga. Ft:\Ist


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top