Selasa, 26 Februari 2013

Siswa yang Diliburkan Telah Masuk Kembali

 KOTA JAMBI, TANJAB EKSPRES - Seluruh siswa di Kota Jambi yang diliburkan karena banjir, sejak dua hari yang lalu telah sekolah kembali. Karena air banjir telah berangsur surut.

Dulu ada beberapa siswa dari SMA, 7, SMP 13, 23 dan SD dari kelas satu hingga kelas lima diliburkan. Namun bagi sekolah yang nelaksanakan ulangan tidak diliburkan bahkan dicarikan ruang pada sekolah lain.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Diknas) Kota Jambi, Rifa'i kepada wartawan di Pelataran Kantor Walikota Jambi, Selasa (26/2). Menurut Rifa'i memang ada beberapa sekolah yang diliburkan pada saat banjir besar di Kota Jambi.

Bahkan ada sekolah yang siswanya terpaksa diungsikan karena ruang belajar mereka digenangi banjir. 

Salah satu sekolah di Kota Jambi yang terkena banjir. Ft:\Rizal Ependi
Siswa tersebut dari SMP Negeri 13 bergabung dengan SMP Negeri 3 Kota Jambi. Karena saat itu memang ruang belajar siswa di SMP 13 tergenang banjir. "Namun kini siswa telah bisa bersekolah kembali", ujar Rifa'i.

Bahkan para siswa, masuk kembali langsung bergotongroyong membersihkan lantai ruang belajar meraka dari lumpur sisa banjir. Mereka kemudian kembali dapat melaksanakan proses belajar mengajar seperti biasa.

Pantauan Tanjab Ekspres, banjir yang mendera sebagian wilayah Kota Jambi memang sedikit mengganggu proses belajar mengajar siswa. Sebab, ruang belar mereka digenangi air hingga sebatas lutu orangdewasa.

Kondisi ini membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi mengambil langkah tepat guna mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Namun pernyataan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi tersebut sedikit berbeda dengan fakta di lapangan. Karena hingga Selasa (26/2) salah satu SD Negeri No. 83, di Kelurahan Sijenjang, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi masih meliburkan siswanya.

Menurut warga di sana, Mulyadi (28), siswa SD ini diliburkan setelah ruang belajarnya tergenang banjir. "Saya tidak tahu persis mulai kapan, yang jelas telah lebih dari satu minggu ini", tukasnya. (ref)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top