Selasa, 05 Februari 2013

Sungai Kenali Maluap, 90 Rumah di Bagan Pete Terendam


KOTA JAMBI, TANKJAB EKSPRES - Sedikitnya 90 rumah warga di Perumahan Arwana, RT 02, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi terkena banjir. Banjir dadakan akibat hujan lebat mengguyur sebagian Kota Jambi, Senin Malam (4/1) menyebabkan hampir seratus kepala keluarga (KK) menderita kerugian materi yang tidak sedikit.

Memang tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun diperkirakan warga dirugikan jutaan rupiah karena perabotan rumah tangga mereka sebagian rusak tergenang air. Diantara perabotan rumah tangga tersebut ialah, lemari, furnitur, kulkas, mesin cuci dan tempat tidur.

Warga tak dapat menyelamatkan barang-barang rumah tangga itu karena rata-rata rumah di prumahan tersebut hanya satu lantai. "Air ini mulai naik ke pemukiman penduduk sekitar pukul 11.30 WIB, Senin malam", ujar Bambang, salah seorang warga Perumahan Arwana kepada wartawan, Selasa (5/1).

Menurut Bambang, situasi warga pada malam itu panik, karena ditengah hujan lebat, warga sibuk menyelamatkan perabotan rumah tangga mereka dari banjir. Banjir ini disebabkan meluapnya Sungai Kenali yang melintas di sepanjang kawasan perumahan tersebut.

"Disini ada dua perumahan yang kena, selain Perumahan Arwana juga Perumahan Glaskar Brata. Tapi Glaskar Brata belum banyak dihuni warga, karena baru dibangun", tutur Bambang.

Sementara itu, Muhammad Yunus, warga lainnya mengaku ketinggian air pada malam kejadian mencapai 30 hingga 50 cm. Air ini berasal dari air hujan dan air Sungai Kenali yang meluap akibat tak mampu menampung air hujan.

"Kita berharap pemerintah memberikan solusi terkait persoalan ini, karena hal ini menyangkut keselamatan warga dan barang-barang rumah tangga milik warga", tukasnya. (ref)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Baca Berita Terbaru

10 Berita Paling Top